Hj.Tina Wiryawati.SH, Kejadian Aksi Terorisme dan Paham Radikalisme Bawa Dampak Negatif Terhadap Kehidupan

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Bandung, MCP – Aksi terorisme yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, beberapa hari lalu, harus menjadi perhatian bersama semua pihak supaya aksi serupa tidak pernah terjadi di negeri ini.

Hal inilah yang menjadi tugas besar semua pemangku kepentingan, dari mulai pemerintah sampai masyarakat.

Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati., S.H., mengatakan kejadian aksi terorisme dan paham radikalisme membawa dampak yang sangat negatif terhadap kehidupan di negeri ini yang memang beranekaragam.

Baca juga : Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Agus Sujatno Mantan Napi Teroris

Semua pihak diminta mewaspadai dampak perpecahan akibat perbedaan pemikiran. Jangan sampai, perbedaan pendapat malah menggiring masyarakat dalam perpecahan bangsa.

“Dampak aksi terorisme kepada masyarakat saya rasa sangat beragam. Ada yang menimbulkan trauma, dan ada pula yang menimbulkan perpecahan di antara yang berpikiran berbeda mengenai hal ini,” kata anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar ini, Minggu (11/12).

Baca juga : Jokowi Teken UU Sumbar yang Atur Falsafah Syariat Islam

Ia menuturkan jika melihat komentar-komentar di media sosial, bisa saja ada yang beranggapan bahwa kejadian ini hanyalah pengalihan isu, ada juga yang berpikiran bahwa ini memang aksi terorisme yang direncanakan, atau ada yang beranggapan bahwa memang aksi ini untuk memecah belah bangsa.

Berita lainnya :

“Dampak perpecahan ini yang sangat tidak diinginkan oleh kita semua mengingat persatuan bangsa Indonesia sangatlah diutamakan agar NKRI tidak akan terpecah belah selama-lamanya. Bila persatuan Indonesia terusik, maka akan sangat merugikan bangsa Indonesia itu sendiri,” tuturnya.



Peringkat: 3 dari 5.

Kembali Ke Menu Utama

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PSK Terjaring Razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Satpol PP, Kabupaten Bogor.

Bogor, MCP – Sejumlah perempuan diduga pekerja seks komersial […]

Like, Subribe, & Coment Now