Gempa Beruntun di Karangasem Bali, Rusak 112 Bangunan, 4 Orang Mengalami luka.

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Bali, MCP— Dampak gempa beruntun yang terjadi pada Selasa (14/12/2022) di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, hingga saat ini telah merusak ratusan bangunan dan menyebabkan empat orang mengalami luka-luka.
“Untuk data terbaru kalau untuk rumah saja ada 77 yang rusak ringan dan satu rumah rusak sedang,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Karangasem, Putu Eka Putra Tirtana saat dihubungi Rabu (14/12) malam WIB.

Sementara, dari data yang didapat kerusakan bangunan akibat gempa di tujuh kecamatan di Kabupaten Karangasem, Bali, adalah 2 sekolah mengalami rusak ringan, 1 rumah rusak sedang, 77 rumah rusak ringan, 11 Pura umum rusak ringan, dan 13 Pura pribadi rusak ringan, dan 2 kamar mandi rusak ringan.

Baca juga : Mengapa Sekarang Sering Gempa? Indonesia Bertubi-Tubi Gempa 16 Kali 2 Minggu Terakhir

Putu Eka juga menyampaikan, akibat gempa susulan yang terus terjadi warga di Kabupaten Karangasem memilih untuk tidur di luar rumah,”Kalau dari pengamatan kami, aktivitas kepada masyarakat normal tidak ada yang berdampak signifikan hanya saja masyarakat sementara tidur di luar takut gempa susulan,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa untuk saat ini BPBD Kabupaten Karangasem mendirikan tenda untuk para pasien di RSUD Karangasem dan di RSU Bali Med.

Baca juga : Gempa Sukabumi M 5,8 Akibat Aktivitas Intraslab Lempeng Indo-Australia

“Kami pasangnya ada tiga (tenda), di RSUD Karangasem ada dua di Rumah Sakit Bali Med ada satu. Tapi, pemasangannya hanya untuk siaga saja karena beberapa pasien itu, ada beberapa yang trauma atau takut tinggal di dalam ruangan,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada warga, agar tidak panik, sebab warga yang mengalami luka-luka karena mereka panik saat terjadi gempa, sehingga terburu-buru tidak memperhatikan sekitarnya.

Berita lainnya :

“Karena kami evaluasi dari empat orang yang luka-luka mereka mendapatkan lukanya karena panik. Ada yang lari kencang dan tidak lihat ada kayu di depannya yang ditabrak akhirnya kepalanya luka. Kemudian ada yang sedang pegang air panas, dan panik akhirnya tumpah ke tangannya, ada yang buru-buru keluar akhirnya kejatuhan genteng,” jelasnya.

(kdf/wiw)




Peringkat: 5 dari 5.

Kembali Ke Menu Utama

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Dipecat Karena Langkahi Siswa Sedang Salat

Amerika, MCP-– Seorang guru di Florida, Amerika Serikat, […]

Like, Subribe, & Coment Now