Mahasiswi Asal Aceh Jadi Duta Potensi Pemuda Indonesia

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Aceh, MCP – Sharla Aliffia Shaqinah, mahasiswi psikologi Universitas Syiah Kuala (USK) terpilih menjadi Duta Potensi Pemuda Indonesia 2022 untuk Provinsi Aceh.

Sharla mulai menjalan tugasnya sejak akhir November 2022 lalu, usai ditetapkan di Jakarta.

Duta Potensi Pemuda Indonesia merupakan ajang pemilihan bagi kaum milenial yang digagas oleh Youthranger Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Lewat ajang itu, akan dipilih pemuda di setiap provinsi untuk ikut andil dalam mengembangkan potensi pemuda Indonesia.

Baca juga : Aletha Shahisa Mahasiswi Lulusan ITB dengan IPK Terbaik, Begini Kegiatan dan Tips Belajarnya

Sharla menjelaskan, dalam proses pemilihannya, para peserta wajib mengirimkan video dan mengikuti beberapa alur seperti wawancara terkait program yang akan dilaksanakan di daerah masing-masing sebagai Duta Potensi Pemuda Indonesia.

Adapun visi Sharla sebagai duta potensi pemuda Indonesia ini adalah mewujudkan generasi muda Aceh yang kreatif, inovatif dan berinsan Qurani.

Baca juga: Kritik Sung Y Kim, khawatir dengan Pasal KUHP Baru Mengatur Moralitas Ranah Privat, Pemerintah Tepis Kritikan

Sharla mengatakan, program yang akan ia jalankan sebagai Duta Potensi Pemuda Indonesia, yaitu mengembangkan literasi dan edukasi dalam segi taraf pendidikan dengan “Duta Potensi Goes To School”.

Nanti diharapkan generasi muda Provinsi Aceh bisa mulai sadar terkait potensi yang dimiliki dalam dirinya. Sehingga potensi itu harus dikembangkan.

Gadis kelahiran 19 tahun silam ini, sudah banyak meraih prestasi sedari sekolah dasar yang terus diasahnya sampai di bangku perkuliahan.

Ia pun pernah menjuarai juara 1 desain poster nasional yang digelar Kemenkes pada 2019.

Lalu, saat duduk di bangku SMAN 4 Banda Aceh, ia masuk dalam kategori mahasiswi prestasi Numpang Nampang Radio Rakyat Indonesia (RRI).

Sharla juga pernah juara 2 dan juara favorit dalam rangka Hari Batik Nasional.

Baca juga: Peluang Anak IPS, Ambil Jurusan Kuliah dengan Prospek Karir Bagus

Dengan segudang pengalaman itu, ia juga pernah terpilih menjadi perwakilan Provinsi Aceh dalam ajang Nasional Youth Town pada 2019.

Ajang pun mempertemukan ia dengan sosok inspiratif dari berbagai penjuru, termasuk para menteri.

Sharla berharap, ke depan bisa mengajak seluruh generasi muda Provinsi Aceh untuk bersama-sama memajukan pendidikan, kesehatan, dan berbagai bidang lainnya serta mengembangkan potensi sumber daya manusia pemuda Aceh

Semoga pengalaman yang Sharla bagikan bisa menginspirasi banyak generasi muda untuk tetap semangat membawa perubahan yang jauh lebih baik kedepannya.



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Dalam Kondisi Krisis Ekonomi Warga Argentina Tetap Berpesta Jadi Pemenang Piala Dunia 2022

Jakart, MCP — Argentina bergemuruh gembira setelah tim nasional […]

Like, Subribe, & Coment Now