Ketua Umum PSSI Iriawan Berangkatkan Tim Nasional Indonesia ke Filipina dengan Pesawat Carter demi Efisiensi waktu

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Jakarta, MCP — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, dirinya memutuskan untuk memberangkatkan tim nasional Indonesia ke Filipina dengan pesawat carter demi efisiensi waktu.

“Kami mencarter pesawat agar waktu istirahat tim bisa lebih panjang karena perjalanan ke Filipina bisa mencapai empat jam 10 menit,” ujar Iriawan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (30/12/2022).

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, para pemain lebih bugar dan siap untuk menghadapi pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kontra tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Baca juga : Timnas Indonesia Menang Mengalahkan Kamboja laga Pertama Piala AFF 2022

Selain itu, timnas juga bebas mengatur jadwal kembali ke Tanah Air. Ini dianggap memudahkan pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong, dalam memberikan program untuk anak-anak asuhnya.

“Semoga semua itu menambah semangat pemain berlaga di Filipina,” tutur Iriawan.

Rombongan pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia beranjak dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Manila tepat pukul 16.29 WIB.

Pesawat yang dipakai adalah milik maskapai penerbangan swasta nasional, Batik Air, berjenis Boeing 737-800NG.

Sebelumnya, pesawat carter juga digunakan PSSI untuk memboyong timnas ke Malaysia. Di sana, pada Senin (26/12/2022), Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur dengan hasil Indonesia menang telak 7-0.

Baca juga : Fakta : Ruang Kantor Pemerintah Provinsi Jatim, Termasuk Ruang Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur, Digeledah KPK,

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Baca juga : Modus Pelecehan Seksual pada 8 Mahasiswinya Oknum Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Berita lainnya :

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20). Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Semarang Banjir Total, Gubernur Ganjar Pranowo Lakukan Pengecekan

Jakarta, MCP – Kota Semarang dilanda banjir sejak Jumat […]

Like, Subribe, & Coment Now