Semarang Banjir Total, Gubernur Ganjar Pranowo Lakukan Pengecekan

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Jakarta, MCP – Kota Semarang dilanda banjir sejak Jumat (30/12/2022) malam tadi. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan pengecekan ke sejumlah titik banjir pada Sabtu (31/12/2022).

Pengecekan dilakukan salah satunya di kawasan Simpang Lima, Semarang. Selain itu dia juga ke Jalan Gajah Raya, Tlogosari, Rumah Pompa Sawah Besar, dan Waru.

Ganjar menerima laporan jika mesin pompa berfungsi baik di Rumah Pompa Sawah Besar dan Waru. Namun pompa air di Waru harus dihentikan operasionalnya sebab debit air yang melebihi mesin.

Ganjar juga memastikan petugas pompa siaga. Selain itu mereka siap mengoperasikan mesin saat debit air mulai turun.

Baca juga : Kasus Perselingkuhan Menantu yang Berkerja di Indomart dengan Mertuanya

Dia juga menjelaskan pada pukul 08:00 WIB di Semarang masih terlihat genangan setinggi trotoar jalan. Namun setelah dicek kembali telah mulai surut.

“Semarang bawah pada pukul 08.00 WIB, genangan masih cukup tinggi hampir sama dengan trotoar. Tadi saya mengecek ke sana sudah mulai surut, mudah-mudahan kalau intensitas hujan mereda bisa langsung bersih,” jelas Ganjar, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga : Model Cantik Asal Malaysia di Cium Eric Tsang: Aku Cuma Ramah

Dengan hujan deras sejak Jumat malam, sejumlah wilayah dilaporkan mengalami banjir dengan tinggi bervariasi. Ada yang 50 sentimeter hingga satu meter.

Sejumlah wilayah yang tergenang air seperti Tlogosari, Kaligawe, Citarum, Mangkang, Ngaliyan, dan Tugu. Banjir menggenangi perumahan penduduk dan juga ruas jalan yang membuat kemacetan arus lalu lintas.

Berita lainnya :

Selain Semarang, Ganjar juga mengatakan telah menerima laporan kepala daerah yang wilayahnya dilanda banjir. Misalnya kepala daerah Pekalongan, Pemalang dan Pati.

(AR)



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Paus Benediktus XVI  Meninggal, Tulis Surat Terakhir Berisi Permohonan Maaf dan Pengampunan

Jakarta, MCP– Paus Benediktus XVI tutup usia pada Sabtu […]

Like, Subribe, & Coment Now