Cara Agar Orang Lain Langsung Menaruh Rasa Hormat Padamu, ini 4 Triknya

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

Jakarta, MCP — Rasa hormat adalah aspek yang paling penting dalam hubungan apa pun, baik itu berasal dari dirimu sendiri atau ditunjukkan oleh orang lain kepadamu. Memperlakukan orang lain dengan penuh rasa hormat menunjukkan bahwa kamu menghargai perasaan dan sudut pandangnya.

Dilansir dari Psych2Go, menghargai orang lain juga bisa ditunjukkan dengan cara mengapresiasi kelebihan dan kemampuan mereka. Kamu juga bisa membuat orang lain menaruh rasa hormat kepadamu jika mempraktikkan trik psikologi di bawah ini! Apa saja?

Mempertahankan Kontak Mata

Mempertahankan kontak mata ketika bertatapan dengan orang lain adalah kunci untuk menyampaikan isi hati atau maksud bahwa kamu menaruh rasa hormat kepada mereka. Hal ini bisa memperkuat arus komunikasi dan bahkan membuatmu terlihat lebih tulus.

Baca juga : Tau Tidak?, Komunikasi dengan Diri Sendiri Bisa Bikin Mental Lebih Sehat

Kontak mata dapat membuatmu terlihat lebih serius dan lebih dekat dengan lawan bicara. Kalimat yang kamu ucapkan juga akan lebih mudah diingat jika kamu melakukan kontak mata.

Jangan Takut Mengonfrontasi Kelemahanmu

Agar dihormati, orang-orang cenderung menyembunyikan kelemahan atau kekurangan yang dimilikinya serapi mungkin. Kebanyakan orang cenderung berpikir bahwa berbuat kesalahan akan menjadikan mereka terlihat kurang layak untuk dihormati.

Namun, sikap percaya diri berlebihan atau terlalu agresif malah akan membuat orang lain merasa bahwa kamu menyembunyikan sesuatu alias tidak jujur. Pada kenyataannya, orang lain tidak terlalu peduli dengan kesalahan maupun kekuranganmu.

Baca juga : Mental dan Jadi Diri yang Lebih Baik, ini 12 Caranya

Alih-alih menghakimi berdasarkan hal yang sudah kamu lakukan, orang lain cenderung lebih memperhatikan caramu menerima dan memperbaiki kesalahanmu serta mengakui kekuranganmu. Kamu dapat menunjukkan rasa percaya diri maupun membuat orang lain menaruh rasa hormat dengan cara mengakui kesalahanmu secara tulus.

Sering Memberikan Pujian Tulus

Mudah bagi seseorang untuk merasa iri ketika melihat kesuksesan orang lain. Meskipun kamu punya alasan untuk merusak momen kemenangan orang lain, kamu hanya akan dilihat sebagai sosok yang penuh rasa iri dan mementingkan diri sendiri.

Kedua hal tersebut, tak urung, akan membuatmu kehilangan rasa hormat dari orang lain. Sebaliknya, menaruh rasa hormat dan memuji orang lain justru akan membuat orang lain menghormatimu. Menghormati dan memuji orang lain akan menunjukkan ketulusan dan kebaikan hatimu.

Baca juga : Tolak Ukur Emosional yang Rendah Tapi Punya Kecerdasan yang Tinggi, Berikut Penjelasannya

Satu pujian memiliki banyak makna bagi beberapa orang. Mereka akan mengingat dukungan yang pernah kamu berikan dan menunjukkan rasa hormatnya padamu di masa depan.

Memakai Pakaian yang Sesuai dengan Gayamu

Bagi semua orang yang kamu temui, kesan pertama hampir selalu menjadi indikator utama untuk memutuskan apakah mereka bisa menyukaimu atau tidak. Kamu mungkin tidak bisa mengendalikan bagaimana bentuk fisikmu, tetapi kamu bisa mengontrol caramu berpakaian.

Berita lainnya :

Pakaian yang tepat bisa meningkatkan rasa percaya diri dan caramu mengekspresikan diri. Kedua hal itu secara tidak langsung akan membuatmu lebih dihormati oleh orang lain.

Meskipun begitu, jangan memakai sesuatu demi bisa diterima oleh kelompok tertentu. Kamu harus memakai pakaian yang sesuai dengan gayamu, yang bisa menonjolkan kelebihan bentuk tubuhmu, dan membuatmu lebih percaya diri.

***



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Menteri Perhubungan Ongkos Kereta Rel Listrik Si Kaya dan Miskin Jabodetabek Picu Polemik

Jakarta, MCP – Rencana pemerintah pusat melalui Kementerian […]

Like, Subribe, & Coment Now