Presiden Jokowi Ingatkan dan Tetap Waspada, Tahun 2023 Ujian Ekonomi Global dan Ekonomi Nasional

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
1 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Jakarta, MCP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, 2023 merupakan tahun ujian bagi perekonomian global maupun nasional.

Meski demikian, Jokowi meminta semua pihak tetap optimistis bisa melalui ujian tersebut. “Tahun 2023 adalah ujian bagi ekonomi global maupun ekonomi kita (nasional),” ujar Jokowi dalam sambutannya setelah membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023).

Menurut Jokowi, tahun ini harus dihadapi dengan optimisme tapi harus tetap waspada.

Sebab, kondisi ekonomi global masih penuh ketidakpastian dan sulit dikalkulasikan. Kemudian, Kepala Negara berharap pada 2023 ini ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas 5 persen.

Baca juga : Survei : Masyarakat Tidak Puas di Bidang Ekonomi

Berkaca dari pertumbuhan ekonomi pada 2022 lalu, Jokowi optimistis target itu bisa dicapai. “Kita harapkan ekonomi kita masih bisa tumbuh di atas 5 persen.

Kalau 2022 dipastikan sueah tumbuh di atas 5 persen, tapi ya kita harus optimis bisa menyelesaikan tantangan 2023, tahun ujian ekonomi dengan lebih baik,” katanya.

Baca juga : Ngeri! Menkeu Bawa Kabar Buruk Nih soal Ekonomi

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyinggung pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir Desember 2022. Ia menekankan kembali bahwa pencabutan tersebut sudah berdasarkan kajian matang selama 10 bulan terakhir.

Kajian yang ada menunjukkan bahwa Indonesia mampu mengendalikan pandemi Covid-19. “Angka bed occupancy ratio (BOR), positivity rate hingga kematian, semua ada di standar WHO.

Berita lainnya :

Sehingga kita kemarin memastikan PPKM dicabut,” kata Jokowi. “Dan ini semoga bisa mendorong, men-trigger ekonomi kita tumbuh lebih baik di 2023,” ujarnya melanjutkan.



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Amien Rais Puji Presiden Jokowi, dan KPU, Perubahan Sikap yang Kerap Lempar kritik Ke Pemerintah

Jakarta, MCP – Pengamat politik Ujang Komarudin menilai […]

Like, Subribe, & Coment Now