Hindari Hal ini, Agar Tidak Kehilangan Jati Diri dan Lupa Sama Teman

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

Jakarta, MCP — Menjalin sebuah hubungan memang masa-masa yang menyenangkan. Kamu seolah hidup dalam dunia yang benar-benar berbeda saat bersama pasangan. Namun, karena tinggal di ‘dunia berbeda’ inilah akhirnya kamu berpotensi jadi melupakan banyak hal.

Dilansir dari Drivethru, menjalin hubungan kerap membuat seseorang kehilangan kontak dengan temannya dan berhenti melakoni hobi karena terlalu terbuai dengan indahnya hubungan.

Meskipun begitu, ada cara yang bisa kamu praktikkan agar kamu tidak kehilangan jati diri saat sedang menjalin hubungan!

Baca juga : Tau Tidak?, Komunikasi dengan Diri Sendiri Bisa Bikin Mental Lebih Sehat

1. Memprioritaskan Diri Sendiri

Memperhatikan diri sendiri masih merupakan hal yang wajib kamu lakukan sekalipun sedang menjalin hubungan.

Memperhatikan diri sendiri bisa diwujudkan dalam tindakan melakoni hobi, berjuang meraih mimpi, atau melakukan apa pun yang kamu sukai.

Sebaiknya, jangan mengandalkan orang lain untuk membuatmu merasa bahagia. Rasa bahagia memang bisa kamu peroleh dari hubunganmu dengan pasangan, tetapi rasa bahagia yang berasal dari aspek kehidupan yang lain juga perlu kamu rasakan.

Baca juga : Luna Maya dan Gading Menikah?, Respon Gisel?

Karena itu, penting juga lho mengalokasikan waktu untuk me time, alih-alih selalu dihabiskan bareng pasangan.

2. Hindari Mengganti “Aku” dengan “Kita”

Tidak peduli seberapa lama pun kamu dan pasangan bersama, kamu harus mengingat bahwa dirimu adalah seorang individu. Kamu dan pasangan adalah dua orang yang berbeda dengan objek kesukaan dan ketertarikan yang tidak bisa disamakan.

Cobalah untuk memisahkan identitas dirimu dengan pasangan. Meskipun begitu, kamu harus tetap mendiskusikan tentang banyak hal dengan pasangan. Lakukan hal yang menyenangkan bagimu sendirian.

Tidak perlu memaksakan diri untuk menyamakan hobi dan kesenanganmu bersamanya. Jika hobimu sama dengan temanmu, pergilah bersama mereka alih-alih pasangan.

3. Hindari Berkompromi Berlebihan

Agar hubungan berjalan lancar, tentunya diperlukan kompromi dalam sebuah hubungan. Namun, kamu harus berhati-hati jika kamu menjadi satu-satunya pihak yang berkorban dalam sebuah hubungan.

Baca juga : Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pangandaran Jawa Barat, Getaran Dirasakan dari Garut Hingga Kabupaten Bandung.

Pada akhirnya, pengorbanan kecil yang kamu lakukan berpotensi berubah menjadi pengorbanan yang lebih besar. Kamu memang harus bersikap fleksibel dalam sebuah hubungan, tetapi sebaiknya jangan yang berlebihan karena pada akhirnya kamu akan ‘patah’.

4. Tetap Menghabiskan Waktu dengan Teman dan Keluarga

Bertemu dengan orang baru mungkin akan membuatmu merasa bahagia dan bersemangat. Bertemu dengan keluarga dan teman-temannya juga mungkin hanya akan membuatmu merasa gugup di awal sebelum akhirnya terbiasa dan mulai bisa berbaur.

Berita lainnya :

Namun, betapa pun menyenangkan, baik, lucu, dan sangat kompak dengan pasangan, sebaiknya kamu tidak boleh lupa dengan teman dan keluargamu sendiri. Wajar jika ingin menghabiskan banyak waktu dengan orang yang kamu cintai, tetapi teman dan keluarga yang mencintaimu juga merindukanmu. Pun sebelum bertemu dengan pasanganmu yang sekarang, ingat-ingat kamu sering ditemani oleh teman dan keluargamu selama ini.



Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pedangdut Seksi Dulu Terkenal, Kini Jualan Ikan

Artis dangdut cantik nan seksi ini kini rela […]

Like, Subribe, & Coment Now