Merawat Sepatu/Tas Kulit Supaya Tahan Lama

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Jakarta, MCP — Apakah di rumah ada anggota keluarga yang menggunakan sepatu dan tas berbahan kulit? Bahan ini biasanya digunakan untuk aktivitas formal seperti sekolah atau bekerja.

Kelemahan sepatu dan tas berbahan kulit adalah mudah mengelupas jika tidak dirawat dengan cara yang tepat. Jika begitu, sepatu dan tas kulit akan cepat rusak dan Anda harus segera membeli yang baru.

Lantas, bagaimana cara jaga sepatu dan tas kulit agar tidak mudah mengelupas?

Cara Merawat Sepatu dan Tas

1. Hindari tempat lembab

Area penyimpanan yang lembab membuat tas dan sepatu berbahan kulit mudah berjamur. Jika ini terjadi, bahan kulit bisa cepat rusak dan mengelupas, Moms.

Baca juga : Cara Agar Orang Lain Langsung Menaruh Rasa Hormat Padamu, ini 4 Triknya

2. Hindari paparan matahari berlebihan

Sepatu dan tas kulit mungkin digunakan anak atau suami saat beraktivitas seperti sekolah dan bekerja. Namun, ternyata paparan sinar matahari berlebihan bisa merusak bahan kulit.

3. Jangan simpan di plastik

Moms, plastik merupakan musuh utama bahan kulit. Plastik dapat menyerap warna pada bahan kulit dan membuatnya memudar seiring waktu. Jadi, sebaiknya jangan simpan sepatu dan tas di plastik, melainkan box berbahan kardus.

4. Gunakan silica gel

Moms, meski Anda sudah menyimpan tas dan sepatu kulit di dalam kardus, sebaiknya tambahkan pula silica gel untuk menyerap kelembapan di dalamnya.

Baca juga : Acara “Strip Off for Skin Cancer” Buat Heboh Karena 2.500 Orang Telanjang Bulat

5. Angin-anginkan

Jangan terlalu lama menyimpan tas dan sepatu kulit. Sebaiknya, keluarkan dan angin-anginkan sepatu dan tas kulit setidaknya dua minggu sekali. Selain menghindari kerusakan, ini juga akan membuat bahan kulit tidak bau apek.

6. Gunakan lotion khusus

Jika sepatu atau tas kulit kotor, hindari mencuci atau menggosoknya dengan sikat yang kasar. Tapi, bersihkan saja dengan lotion khusus bahan kulit dan kain berbahan halus.

Berita lainnya :

7. Hindari air

Sama seperti matahari, paparan air yang berlebihan juga dapat menimbulkan kerusakan pada bahan kulit. Jika tas atau sepatu basah setelah gunakan, sebaiknya segeralah bersihkan dengan mengeringkannya agar tidak lembab.



Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sering Diterpa Gosip Miring, ini Resep Awetnya Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita

Jakarta, MCP — Raffi Ahmad memaparkan tips awet pertahankan […]

Like, Subribe, & Coment Now