R’Bonney Gabriel Jadi Miss Universe 2023 Baru Dalam Malam Puncak di New Orleans

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

Jakarta, MCP — Miss Universe 2023 jatuh ke Miss USA, R’Bonney Gabriel. Gabriel didaulat jadi Miss Universe yang baru dalam malam puncak yang digelar di New Orleans, Sabtu (14/1) malam waktu setempat.
Sementara itu runner up pertama jatuh kepada Miss Venezuela, Amanda Dudamel, dan runner up kedua jatuh kepada Miss Dominican Republic, Andreína Martínez.

Baca juga : Galeri Foto : Jerman Menangkan Ajang Miss International 2022
Sebelum pengumuman ini, ketiganya menjawab pertanyaan final dalam malam puncak Miss Universe ke-71 ini. Dalam babak Top 3 ketiganya ditanya apa yang akan mereka lakukan sebagai Miss Universe untuk pemberdayaan perempuan yang progresif.

Miss Dominican Republic, Andreína Martínez mengatakan dirinya akan menjadi duta untuk menyampaikan pesan soal hak-hak perempuan, mengingat dirinya sudah berkecimpung akan hal itu sejak lama.

“Dan terus saya lakukan setiap hari, dan saya akan sampaikan bahwa dari mana pun asal kalian, latar belakangmu tidak mendefinisikan dirimu, keberanianmu, dan tekadmu, dan saya akan menunjukkan hal itu setiap harinya,” kata Martínez.

Kemudian Miss USA, R’Bonney Gabriel, menyebut ia merefleksikan tugas Miss Universe dalam pekerjaannya sebagai perancang busana selama 13 tahun terakhir.

Baca juga : Kecantikan Finalis Miss Grand International Pose di Pantai Bali, Berikut 10 Foto MGI

“Saya menggunakan fashion sebagai kekuatan untuk kebaikan, dalam industri saya, kami menurunkan polusi dengan menggunakan materi daur ulang, dan mengadvokasi para perempuan penyintas human trafficking, KDRT,” kata Gabriel.

“Gunakan talenta unik kita untuk membuat perbedaan, kita semua punya hal yang spesial untuk membuat perbedaan. Kita punya hal yang spesial dan kita gunakan itu untuk orang lain dalam hidup kita, dan alat perubahan,” lanjutnya.

Sementara Miss Venezuela, Amanda Dudamel menyebut dirinya akan “meneruskan legasi yang sudah ditunjukkan perempuan di seluruh dunia.”

Baca juga : Piala Dunia 2022 Sukses, Qatar Senang Bisa Kenalkan Nilai dan Budaya Sebagai Negara Islam ke Dunia.

“Miss Universe telah menunjukkan mereka memilih perempuan yang menginspirasi pesan mereka dan mentransformasikannya ke dalam aksi mereka,” kata Dudamel.

“Itulah yang ingin saya lakukan, saya punya profesi sebagai fashion designer, tapi sebagai perempuan saya adalah designer of dreams.” lanjutnya.

Sebanyak 84 kontestan dari berbagai negara bersaing memperebutkan mahkota yang diberikan oleh Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu.

Berita lainnya :

Sementara itu, Indonesia mengirimkan wakilnya, yakni Puteri Indonesia 2022, Laksmi De Neefe.

Namun Laksmi terhenti langkahnya setelah gagal masuk Top 16, yang terdiri dari AS, Venezuela, Republik Dominika, Australia, Kanada, Kolombia, Haiti, Peru, Laos, Trinidad dan Tobago, Portugal, Afrika Selatan, India, Curacao, Puerto Rico, dan Spanyol.

(en)



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PM Malaysia Berpesan Netizen Malaysia dan Indonesia untuk Tidak Ribut

Jakarta, MCP— Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berpesan kepada netizen Malaysia […]

Like, Subribe, & Coment Now