Menhan Jerman Christine Lambrecht Mengundurkan Diri, Karena Gagal Dalam Meningkatkan Tekanan Pada Pemerintah.

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Berlin, MCP — Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht pada Senin (16/1/2023) mengundurkan diri menyusul serangkaian kegagalan dan perubahan tajam dalam kebijakan yang meningkatkan tekanan pada pemerintah.

Menhan Lambrecht mengatakan kepada kantor berita Jerman DPA bahwa dia telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Kanselir Olaf Scholz.

“Fokus media selama berbulan-bulan pada diri saya sendiri hampir tidak memungkinkan pelaporan faktual dan debat lagi tentang angkatan bersenjata Jerman (Bundeswehr) dan keputusan kebijakan keamanan,” ungkap dia dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Kedekatan Strategis dengan Indonesia, Jadi Pujian Menhan Prancis

Lambrecht dikritik secara luas oleh partai-partai oposisi karena gagal menunjukkan kepemimpinannya, mengabaikan masalah berat militer, dan lamban dalam pengiriman senjata ke Ukraina.

Politisi Sosial Demokrat itu mendapat kecaman keras awal bulan ini setelah dia memposting pidato Tahun Baru di media sosial, yang difilmkan selama perayaan di Berlin.

Baca juga : Agar WFA Makin Lancar, ini Spesifikasi Smartphone Wajib Dimiliki

“Ada perang yang berkecamuk di tengah Eropa,” kata dia, sementara kembang api di latar belakang membuatnya sulit mendengar kata-katanya.

Tapi dia melanjutkan pidatonya dengan mengatakan perang Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung menyebabkan “banyak pertemuan dengan orang-orang hebat dan menarik” dan dia bisa mendapatkan “banyak kesan khusus.”

Berita lainnya :

Para politisi oposisi Jerman dan pakar pertahanan menyebut video itu “memalukan”, mendesak menteri pertahanan untuk mundur.



Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Rupiah Kembali Melemah, Rp15.200-an per dolar Amerika Serikat.

Jakarta, MCP – Nilai tukar atau kurs rupiah kembali […]

Like, Subribe, & Coment Now