Lieus Sungkharisma Aktivitis Nasional Meninggal Dunia

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Jakarta, MCP— Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia karena sakit jantung. Kabar duka tersebut dikonfirmasi Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel yang mendapatkan informasi dari pihak keluarga dan staf mendiang.
“Betul, beliau meninggal dunia,” kata Noel dikutip detik, Rabu (25/1).

“Iya turut bersedih, (meninggal karena) sakit jantung,” tuturnya.

Kesedihan itu juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Lewat cuitan di media sosial, Fadli Zon menyampaikan rasa duka sekaligus mengenang perkenalannya dengan mendiang Lieus.

“Sungguh sedih dan merasa kehilangan. Saya mengenalnya sejak 1992, ketika almarhum menjadi Ketum Gemabudhi. RIP Bro Lieus,” tulis Fadli Zon.

Baca juga : Paus Benediktus XVI  Meninggal, Tulis Surat Terakhir Berisi Permohonan Maaf dan Pengampunan

Dalam cuitan yang sama, Fadli juga mengenang sosok sang aktivis ketika masih hidup.

“Selamat jalan Bro Lieus Sungkharisma, aktivis yang berani bicara dan bersikap.”

Sebelum meninggal dunia, Lieus Sungkharisma selaku perwakilan umat Buddha vokal membela mantan Menpora Roy Suryo terkait unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Berita lainnya :

Lieus juga disertakan sebagai saksi dalam laporan yang dibuat Roy lewat kuasa hukum, Pitra Romadoni Nasution. Dalam laporan itu, ada tiga akun Twitter yang diduga sebagai pengunggah pertama meme stupa mirip Jokowi.

“Harus dibela ini (Roy Suryo). Bahkan beliau orang yang pertama melaporkan akun yang mengubah patung Buddha menjadi muka Jokowi,” ucap Lieus pada Agustus 2022.

Sebagai perwakilan umat Buddha, Lieus mengaku tak tersinggung dengan meme stupa mirip Jokowi. Lain halnya jika stupa itu diedit dengan muka hewan.

(cr)



Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mengetahui Tanda Pelecehan Emosional

Jakarta, MCP — Kamu mungkin telah mendapatkan kritik […]

Like, Subribe, & Coment Now