PKS Dukung Segera Bentuk Sekber Koalisi Perubahan Dukung Anies Baswedan Usulan Partai Demokrat

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Jakarta, MCP — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS mendukung usulan Partai Demokrat untuk segera membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan bersama NasDem.
Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid menilai pembentukan Sekber penting guna mempercepat deklarasi ketiga partai demi pencalonan Anies di Pilpres 2024.

“Kami menyambut baik usulan Partai Demokrat terkait usulan pembentukan Sekretariat Perubahan sebagai bentuk persiapan menuju deklarasi bersama tiga partai,” ucap Kholid dalam keterangannya, dikutip CNN, Jum’at (27/1).

Menurutnya rencana koalisi NasDem, PKS, dan Demokrat memang telah membentuk tim kecil yang terus berkomunikasi intens. Namun, dia ingin agar komunikasi itu segera ditransformasikan dalam Sekretariat Bersama.

Baca juga : Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Internal Partai, SBY Ceritakan Masa Kepemimpinannya Selama 2 Periode

PKS, kata Kholid tetap bersikap rasional soal keputusan bakal calon wakil presiden pendamping Anies. Dia ingin agar bacawapres berpengaruh pada potensi kemenangan.

“Prinsipnya, PKS setuju untuk mendukung siapa pun yang terbaik yang paling besar peluangnya untuk memenangkan Pilpres,” katanya.

Baca juga : Hasto : Jadi DPR?Biayanya Bisa Habis 5 miliar sampe Rp 100 miliar, Opsi Coblos Partai Terus Menggelinding

Kholid menegaskan bahwa sikap resmi PKS akan tetap menunggu keputusan dari Majelis Syura. Dia belum mengungkap kapan Majelis Syura di bawah pimpinan Habib Salim Segaf Aljufri akan mengambil keputusan.

“DPP PKS sebagai pelaksana tugas dari amanat Majelis Syuro akan taat dan patuh menjalankan keputusan Majelis Syuro,” katanya

Berita lainnya :

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebelumnya mengajak partai PKS dan NasDem agar segera membentuk Sekretariat Perubahan sebagai bukti komitmen dan keseriusan ketiga partai membangun koalisi.

Menurut AHY, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final. Dengan rentang waktu komunikasi lebih dari enam bulan, menurutnya sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental.

(thr/ain)



Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Korlantas Polri Kaji Moge dapat Akses di Tol

Jakarta, MCP — Korlantas Polri menjelaskan sedang mengkaji permintaan […]

Like, Subribe, & Coment Now