CEO PayPal Dan Schulman Bakal PHK 2.000 Karyawan

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Jakarta, MCP — Platform transfer uang online PayPal mengumumkan bakal memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 2.000 karyawannya alias 7 persen dari seluruh pekerja perusahaan.
Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PayPal Dan Schulman dalam sebuah memo untuk karyawannya, yang juga diunggah di situs resmi perusahaan. PHK bakal dilakukan dalam beberapa pekan mendatang.

“Pengurangan (PHK) ini akan terjadi selama beberapa minggu mendatang, dengan beberapa divisi terkena dampak lebih dari yang lain,” katanya, dikutip dari situs resmi perusahaan, Rabu (1/2).

Bagi karyawan PayPal yang terkena PHK, Schulman memastikan perusahaan bakal membayar hak mereka. Ia menjanjikan pesangon dan benefit lainnya, serta akan memberikan konsultasi dan dukungan lain apabila dibutuhkan para karyawan terdampak.

Baca juga : Malioboro Mall & Hotel Ibis mem-PHK Ratusan Pekerja, Serikat Minta Hak Pekerja Dipenuhi

Saham PayPal tercatat kehilangan sekitar 60 persen nilainya pada tahun lalu. Namun, naik sekitar 2 persen dalam perdagangan Selasa (31/1).

Baca juga : Kena PHK, Orang Indonesia Kurang Piknik

“Serupa dengan perusahaan teknologi lainnya, PayPal berusaha memposisikan dirinya secara finansial dan strategis, bersiap menghadapi perlambatan ekonomi,” kata Analis di Wedbush Moshe Katri, dikutip dari Reuters.

Berita lainnya :

Mengutip CNN Business, sebagian besar industri teknologi memang memangkas biaya sebagai respons terhadap pergeseran permintaan yang dipicu pandemi untuk layanan digital dan hambatan ekonomi, termasuk kenaikan suku bunga dan kekhawatiran akan resesi yang membayangi.

(sk/dz)



Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PKS Tunggu Gerindra Buka Terang Benderang Prihal Perjanjian Prabowo-Anies soal Pilpres

Jakarta, MCP — Dewan Pimpinsn Pusat (DPP) PKS menunggu […]

Like, Subribe, & Coment Now