Jokowi Mania (Joman) Deklarasi Nyatakan Dukung Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Jakarta, MCP — Kelompok relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atau yang dikenal sebagai Jokowi Mania (Joman) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.
Sekretaris Jenderal Joman Akhmad Gojali Harahap mengatakan pihaknya telah melakukan rapat untuk mempertimbangkan hal ini. Mereka telah memutuskan arah baru setelah batal mendukung Ganjar Pranowo.

“DPP Joman memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029. Dukungan ini diberikan berbagai pertimbangan, Prabowo Subianto memiliki modal sosial lebih dari cukup sebagai capres,” kata Gojali di Jakarta, Rabu (15/4)

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer mengatakan Prabowo sebagai sosok yang tegas. Prabowo, ucapnya, loyal terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga : Presiden Jokowi Bersama Menhan Prabowo Subianto Resmi Berikan Nama “Maung” Kendaraan Taktis Militer Pindad

Ia yakin Prabowo adalah orang dekat Jokowi. Menurutnya, Prabowo akan melanjutkan berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi.

“Kami sepakat Joman 2024 nanti demokrasi kita diisi gagasan besar bangsa ini. Kedua kita juga mau ke depan sosok yang keberanian,” ujar Immanuel.

Sebelumnya, Joman pernah menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo. Mereka membentuk Ganjar Pranowo Mania untuk persiapan Pilpres 2024.

Baca juga : Prabowo Sempat Dibully Usai Masuk Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi

Namun, Keputusan itu dicabut beberapa waktu belakangan. Immanuel berkata Joman kecewa dengan Ganjar yang tak punya gagasan untuk bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, Prabowo dan Jokowi bersaing dalam dua Pilpres terakhir yakni 2014 dan 2019. Namun pada masa pemerintahan 2019-2024 ini, Prabowo dan jajaran Gerindra ‘mesra’ menjadi bagian dari koalisi Jokowi.

Berita lainnya :

Bahkan, Prabowo pun didaulat Jokowi menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

(rd)



Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pemerkosa Gadis Usia 12 tahun, Palsukan Kematiannya Guna Hindari Hukuman, Seorang Ibu Selidiki Kebenarannya

India, MCP —Tahun lalu, seorang perempuan di Bihar, […]

Like, Subribe, & Coment Now