Presiden Jokowi”Rakyat Kecewa Pelayanan Dianggap Tidak Baik, Aparatnya Perilakunya Jemawa,Pamer Kuasa, Pamer Kekuatan Pamer kekayaan, dan hedonis,”

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Jakarta, MCP — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung gaya hidup hedon pejabat. Aktivitas flexing atau pamer kekayaan penyelenggara negara disorot Kepala Negara. Presiden menyebut banyak aparatur negara berperilaku jemawa.

“Pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya perilakunya jemawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekuatan pamer kekayaan, hedonis,” kata Jokowi dalam sidang kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

Dia menyinggung perilaku pamer kekayaan yang dilakukan aparatur sipil negara (ASN) hingga koleganya. Kepala Negara memperingatkan semua instansi negara membenahi internal mereka.

Berita lainnya : Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Nikmati Santap Makan Malam Menu Sederhana di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN)

Baca juga : Presiden Jokowi Minta Lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah, BUMN, Swasta, LSM, Dukung Keberadaan Media Pers Cetak/Online

“Sekali lagi saya ingin tekankan. Jangan. Supaya ditekankan kepada kita, kepada bawahan kita jangan pamer kekuasaan. Jangan pamer kekayaan apalagi sampai di pajang pajang di IG (instagram), di media sosial. Itu kalau aparat birokrasi sangat-sangat tidak pantas,” kata dia.

Jokowi meminta pemimpin di instansi negara memedomani peringatan itu. Terutama, untuk menertibkan bawahan mereka. 

Berita lainnya :

“Memberitahu apa-apa yang tidak boleh dan apa yang boleh dilakukan. Kemudian di Polri maupun di Kejaksaan Agung dan aparat hukum lainnya, benahi dulu di dalam, kemudian selesaikan dan bersihkan kementerian atau lembaga lainnya,” tegas Jokowi.



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mahfud MD Angkat Bicara Soal Putusan PN Jakarta Pusat Tunda Pemilu 2024

Jakarta, MCP — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, […]

Like, Subribe, & Coment Now