Dampak Kasus Rafeal Alun, Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro Penuhi Panggilan KPK Klarifikasi Hartanya Sebesar Rp14 Miliar

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Jakarta, MCP — Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro memenuhi panggilan KPK untuk menjalani proses klarifikasi terkait harta kekayaan yang dilaporkan ke LHKPN sebesar Rp14 miliar.
Wahono tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 08.47 WIB. Dia tidak memberikan keterangan apa pun kepada awak media dan langsung menuju lobi gedung dwiwarna tersebut.

Selain Wahono, KPK juga mengklarifikasi Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono terkait harta kekayaan Rp13,7 miliar pada hari ini. Andhi pun terlihat sudah hadir sendirian, di mana ia tiba di markas KPK sekitar pukul 09.18 WIB.

Klarifikasi terhadap Wahono buntut dari keterlibatan istrinya dalam kepemilikan aset mantan Kepala Bagian Umum Ditjen Pajak Kemenkeu Kantor Wilayah Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Baca juga : Indonesia Tempati Peringkat 110 Indeks Persepsi Korupsi dari 180 Negara, IPK Indonesia Dinilai Terburuk Sepanjang Reformasi

Baca juga : Rektor Udayana Bali Diperiksa Selama 9 Jam dan Dijadikan Tersangka Terkait Dugaan Korupsi Dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Penerimaan Mahasiswa

Istri Wahono disebut sebagai pemegang saham di dua perusahaan di Minahasa Utara. Istri Rafael juga menjadi pemegang saham di dua perusahaan dimaksud.

Sementara itu, dikutip dari laman LHKPN, Wahono mempunyai harta kekayaan senilai Rp14.312.289.438. Data itu disampaikan Wahono ke KPK pada 7 Februari 2022.

Berita lainnya :

Wahono pernah diperiksa KPK sebagai saksi kasus korupsi memberi hadiah atau janji kepada pegawai negeri pada Ditjen Pajak terkait permasalahan pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia. Wahono saat itu menjabat Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak Khusus.

Kasus itu menjerat mantan Kasubdit Bukti Permulaan Penegakan Hukum Ditjen Pajak Handang Soekarno.

(ns)



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Anak Pedangdut Lilis Karlina yang Masih SMP Ditangkap Kepolisian Terkait Peredaran Narkoba

Jakarta, MCP – Anak pedangdut senior Lilis Karlina […]

Like, Subribe, & Coment Now