Polisi Imbau Tempat Hiburan Malam, Restoran, dan Kafe di Jakarta Selatan Selama Bulan Ramadan 2023

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Jakarta, MCP – Polisi mengumpulkan sejumlah pengusaha tempat hiburan malam, restoran, dan kafe di Jakarta Selatan. Para pengusaha tempat hiburan malam diimbau mengikuti peraturan pemerintah terkait operasional di bulan Ramadan.
“Kegiatan ini menindaklanjuti perintah bapak Kapolda Metro Jaya untuk peningkatan upaya-upaya kepolisian antara lain giat preentif, preventif hingga penegakan hukum, khususnya menjelang bulan suci Ramadan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (19/3/2023).

Ade Ary menyampaikan bahwa pengusaha harus menjaga kondusifitas selama Ramadan. Beberapa aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Povinsi DKI Jakarta harus dijalankan.

“Kondusifitas situasi kamtibmas adalah yang utama,” katanya.

“Menyambut Ramadan tentu kita harus meningkatkan kegotongroyongan menciptakan sistem keamanan lingkungan dan hidup saling menghormati,” ucapnya.

Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Selatan akan meningkatkan upaya-upaya sesuai tugas pokok dan fungsi selama Ramadan.

Baca juga : Aplikasi Streaming Porno Jaringan Internasional, Hasilkan Milyaran Rupiah Diungkap Bareskrim Polri, Berikut Faktanya

Baca juga : Dipecat Tidak Hormat dari Polri, Ferdy Sambo Sampaikan Permintaan Maaf: Saya Bersalah

“Perlu komitmen untuk bekerja sama agar terwujudnya Jakarta Selatan yang aman dan sejahtera,” katanya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan, Edy Suherman. Dia menyampaikan bahwa telah ada aturan soal pelaksanaan tempat hiburan di DKI Jakarta.

Aturan tersebut adalah Peraturan Gubernur nomor 18 tahun 2018 tentang Tempat Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Dalam Pergub tersebut, pada Pasal 40, ditulis aturan usaha pariwisata saat bulan Ramadan, termasuk jam-jam operasinalnya.

Berita lainnya :

“Untuk karaoke keluarga dapat menyelenggarakan kegiatan usaha mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB,” kata Edy.

“Karaoke eksekutif, pub dapat menyelenggarakan kegiatan pada bulan Ramadan mulai pukul 20.30 sampai dengan pukul 01.30,” katanya.

Pemkot Jaksel akan menyampaikan lagi teknis aturan pada Senin (20/3) atau Selasa (21/3). “Aturan Pergub 18/2018. Juknis Senin atau Selasa,” katanya.



Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

5 Zodiak Beranggapan Idenya Bagus dan Harus Diimplementasikan

Jakarta, MCP – Beberapa zodiak bersikap close minded, yang cenderung tidak […]

Like, Subribe, & Coment Now