Turis Asing Asal Polandia Kemping Ditepi Pantai Purnama Ngamuk Saat Ditegur

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Gianyar, MCP – Dua bule Polandia kemping di tepi Pantai Purnama, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, saat Hari Raya Nyepi, Rabu (22/3/2023). Kedua turis asing itu mengamuk saat ditegur oleh pecalang.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan keduanya langsung diamankan di Polsek Sukawati. Adapun identitas bule pria bernama Karol Grabinski (39) dan perempuan bernama Barbara Karina Walczak (25).

“Dikarenakan WNA tersebut tidak memiliki tempat tinggal, selanjutnya kedua orang tersebut diamankan di Mapolsek Sukawati,” kata Satake Bayu dalam keterangannya dikutip detik, Kamis (23/3/2023).

Satake Bayu menjelaskan kedua WNA itu membangun tenda di atas bale bengong atau bangunan bertiang empat yang dibangun oleh Desa Adat Sukawati. Mereka kepergok kemah saat Pecalang Desa Adat Sukawati berpatroli di wilayah Pura Erjeruk dan Pantai Purnama sekitar pukul 09.30 Wita.

“Pada saat ditanya, kedua orang asing tersebut menyatakan bahwa dirinya mengetahui saat ini adalah perayaan Hari Raya Nyepi, namun kedua orang asing tersebut beralasan bahwa tidak akan mengganggu perayaan Hari Raya Nyepi,” ujar Satake Bayu.

Sementara itu, Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya mengatakan petugas pecalang yang berjaga di Pantai Purnama saat Nyepi melaporkan kedua bule tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Sukawati.

Baca juga : Turis Asing Bekerja Ilegal di Pulau Dewata, Paling Banyak Asal Rusia dan Ukraina

Baca juga : 17 Pria Ditangkap Karena Rekam 10 Ribu wanita Sedang Mandi

“Disusul laporan Perbekel Desa Sukawati bersama prajuru desa datang ke Polsek Sukawati,” kata Decky.

Decky mengungkapkan kedua turis asal Polandia tersebut sempat adu mulut dengan pecalang karena merasa tidak mengganggu perayaan Nyepi. Pecalang juga sempat menjelaskan bahwa masyarakat tidak diperkenankan keluar dan beraktivitas di luar rumah selama Nyepi berlangsung

Berita lainnya :

Karena tidak menemukan penyelesaian, Polsek Sukawati yang dipimpin oleh Pelaksana Panit 3 Intelkam Aipda IB Prawida mendatangi lokasi dan mengamankan sepasang warga Polandia tersebut ke Polsek Sukawati. Setelah diberi penjelasan, keduanya menyadari kesalahannya.

(dray)



Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

China Berjuang Lakukan Reunifikasi Damai Atau Kekerasan Rebut Taiwan

Beijing, MCP– China akan terus berjuang melakukan reunifikasi […]

Like, Subribe, & Coment Now