Yolla dan Shella Jadi Skuad Voli SEA Games Pernah Andil Sumbang Medali Perunggu

0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

Jakarta, MCP – Dua pemain berpengalaman yang sering menyedot perhatian penggila bola voli nasional, Yolla Yuliana dan Shella Bernadetha tak masuk skuad SEA Games 2023 yang bakal bergulir di Kamboja 5-17 Mei.

Yolla dan Shella yang pada SEA Games 2021 di Vietnam ikut andil menyumbang perunggu, kali ini tak termasuk dalam 14 nama pemain yang diumumkan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Selasa (28/3).

Sebagai pengganti dua wanita tersebut, PP PBVSI memanggil sejumlah nama baru seperti Shintia Alliva Mauludina, Myrasuci Indriani, Arneta Putri Amelian, Mediol Stiovanny Yoku, dan Aulia Suci Nurfadila.

Selain itu, ada pevoli kawakan lainnya yang masuk skuad, yakni Agustin Wulandari, Yulis Indahyani, dan Hany Budiarti yang pada SEA Games Vietnam absen.

“Yang memilih pemain tim penyeleksi. Akhirnya muncul 14 pemain tersebut,” kata penanggung jawab Timnas Voli Putri Indonesia, Loudry Maspaitella.

Baca juga : Ariel NOAH Jalan Bareng Penulis Cantik Ternama, Nitizen Ramai Sebut Pacar Barunya

Loudry mengatakan beberapa nama pemain senior kembali masuk skuad timnas Indonesia karena performa bagus pada Proliga 2023.

Sisanya adalah pemain yang tahun lalu juga ambil bagian di Vietnam seperti Wilda Siti Nurfadhila, Tisya Amalia Putri, Megawati Hangestri P, Ratri Wulandari, Nandita Ayu Salsabila, dan Dita Azizah.

Untuk kursi pelatih dipercayakan kepada Alim Suseno yang membawa Bandung bjb Tandamata mempertahankan gelar juara Proliga 2023. Dia akan dibantu dua asisten yakni Robbi Meliala dan Pedro B Lilipaly.

Pelatnas timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023 dilaksanakan mulai 1 April 2023 di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor Jawa Barat.

Baca juga : Penjual Kopi Cantik Mirip Artis, Salah Satunya Asal Cianjur

Sebelumnya, PP PBVSI telah lebih dulu mengumumkan 14 nama pevoli untuk sektor putra.

Dari daftar pemain yang masuk, mayoritas masih diperkuat wajah lama atau yang sebelumnya sukses membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games XXXI/2021 di Vietnam yang bergulir tahun lalu.

Mereka adalah Dio Zulfikri, Muhammad Malizi, Doni Haryono, Nizar Julfikar, Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Fahreza Rakha Abhinaya, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah Putra.

Lima pemain yang tahun lalu tampil di Vietnam yakni Irpan, Dimas Saputra, Rendy Febriant Tamamilang, Daffa Naufal dan Sigit Ardian tak masuk dalam daftar skuad Merah Putih untuk SEA Games Kamboja.

Sebagai pengganti, PP PBVSI memanggil Boy Arnez, Hendra Kurniawan, Henry Ade Novian, Fahri S. Putratama, dan Agil Angga Anggara. 

Berikut daftar nama pevoli putri untuk SEA Games Kamboja:

1. Wilda Siti Nurfadhila (Jawa Barat)

2. Tisya Amalia Putri (Jawa Barat)

3. Shintia Alliva Mauludina (Jawa Barat)

4. Myrasuci Indriani (Jawa Barat)

5. Ratri Wulandari (Jawa Barat)

6. Agustin Wulandari (Jawa Barat)

Berita lainnya :

7. Megawati Hangestri P (Jawa Timur)

8. Hany Budiarti (Jawa Timur)

9. Arneta Putri Amelian (Jawa Timur)

10. Mediol Stiovanny Yoku (Jawa Timur)

11. Yulis Indahyani (Jawa Timur)

12. Aulia Suci Nurfadila (Jawa Barat)

13. Dita Azizah (DKI Jakarta)

14. Nandita Ayu Salsabila (DKI Jakarta)

Susunan pelatih:

1. M Alim Suseno (DKI Jakarta)

2. Robbi Meliala (Jawa Barat)

3. Pedro B Lilipaly (Jawa Timur)


Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Apartemen Pejabat Ditjen Minerba Kementerian ESDM Digeladah KPK dan Temukan Uang Milyaran Rupiah

Jakarta, MCP — KPK menemukan uang senilai miliaran […]

Like, Subribe, & Coment Now