Apartemen Pejabat Ditjen Minerba Kementerian ESDM Digeladah KPK dan Temukan Uang Milyaran Rupiah

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Jakarta, MCP — KPK menemukan uang senilai miliaran rupiah di salah satu apartemen pejabat Ditjen Minerba Kementerian ESDM. Uang ditemukan saat penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK pada Senin (27/3).

Dikutip Kumparan, apartemen yang digeledah itu adalah milik salah satu petinggi Ditjen Minerba Kementerian ESDM. Beralamat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Penggeledahan apartemen tersebut masih dalam rangkaian giat yang dilakukan KPK pada hari yang sama di kantor Ditjen Minerba dan kantor pusat Kementerian ESDM. Dari dua penggeledahan ini, KPK mengamankan sejumlah dokumen.

Pada penggeledahan apartemen, KPK menemukan uang dalam bentuk rupiah yang nilainya mencapai miliaran.

Baca juga : KPK Jelaskan Tersangka Baru Kasus Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta

“Rupiah. Belum dihitung sampai saat ini tapi kalau perkiraan sekitar itu [miliaran rupiah],” kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (28/3).

Asep menyebut anak buahnya hanya menemukan uang tersebut, tidak mengamankan. Namun, kaitannya dalam perkara akan didalami.

“Cuma, kan, nanti itu sedang didalami terkait dengan kaitannya dengan perkara ini,” kata Asep.

Baca juga : Dampak Kasus Rafeal Alun, Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro Penuhi Panggilan KPK Klarifikasi Hartanya Sebesar Rp14 Miliar

Perkara yang dimaksud Asep ialah dugaan korupsi pemotongan tunjangan kinerja (Tukin) pegawai di Kementerian ESDM tahun 2020-2022. Kasus ini tengah diusut KPK.

Berita lainnya :

KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Tapi konstruksi dan identitas tersangkanya belum diumumkan. Plt juru bicara KPK Ali Fikri hanya bilang tersangkanya lebih dari satu orang.

Di sisi lain, Ali menyebut kasus ini merugikan negara hingga puluhan miliar rupiah. “Untuk sementara puluhan miliar,” kata Ali.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ketua Tim Komite TPPU Mahfud MD Singgung Adanya Makelar Kasus (markus) di DPR

Jakarta, MCP — Ketua Tim Komite Tindak Pidana Pencucian […]

Like, Subribe, & Coment Now