Ciri Hubungan Cinta Tanpa Syarat

0 0
Read Time:4 Minute, 11 Second

Jakarta, MCP –Mencintai pasangan mungkin mudah untuk dilakukan. Namun, mencintai tanpa syarat belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang. Meski begitu, ada banyak orang yang beruntung bisa berada dalam hubungan cinta tanpa syarat.

Jika kamu ingin tahu apakah kamu merupakan salah satu orang beruntung yang diberikan cinta tanpa syarat oleh pasangan, berikut adalah beberapa cara untuk mengetahuinya.

1. Kamu merasa dicintai

Ketika pasangan mencintaimu tanpa syarat, kamu hanya akan merasakannya. Kamu nggak membutuhkannya untuk memberitahumu tentang perasaannya itu karena kamu sudah mengetahuinya.

Ini karena mencintai tanpa syarat lebih banyak berkaitan dengan tindakan daripada apa yang dikatakan seseorang kepadamu. Jadi, jika kamu merasa dicintai dan diperhatikan hanya dengan tindakan pasangan, itu kemungkinan besar cinta tanpa syarat.

2. Kamu merasa dihormati

Rasa hormat adalah bagian utama dari cinta tanpa syarat. Ketika pasangan nggak hanya sangat mencintaimu, tetapi juga menghormatimu, itulah yang dinamakan cinta sejati dan cinta tanpa syarat. Ini karena memiliki rasa hormat yang mendalam untuk orang merupakan salah satu bentuk perasaan cinta yang kompleks.

Baca juga : Maraknya Perceraian Di PA Soreang Kab.Bandung, Sekelumit Cinta dan Berakhir Perpisahan

3. Kamu nggak pernah merasa dihakimi

Pasangan yang tak pernah menghakimi berarti telah menunjukkan cinta tanpa syarat. Itu artinya dia mencintaimu apa pun kondisinya. Dia nggak menilai apa pun yang kamu lakukan atau hal-hal yang kamu sukai (bahkan jika menurutnya itu sesuatu yang aneh).

Jadi, jika pasangan bilang cinta padamu, tetapi kamu masih merasa dihakimi setiap kali membicarakan sesuatu yang sedikit berbeda, itu bukanlah cinta tanpa syarat.

4. Kamu bisa terlihat lemah di depannya

Karena kamu nggak merasa dihakimi, kamu dapat dengan mudah terlihat lemah dan rentan di hadapannya. Kamu nggak pernah benar-benar ingin menyembunyikan perasaanmu.

Ini karena kamu tahu cinta tanpa syarat adalah ketika seseorang ada untuk mendukungmu dan memahami setiap orang membutuhkan momen untuk bersikap lemah.

5. Kamu nggak pernah mempertanyakan rasa cintanya

Jika selama berhubungan dengan pasangan, kamu nggak memiliki keraguan dalam pikiran kalau dia mencintaimu apa adanya, maka itu artinya dia mencintaimu tanpa syarat. Kamu nggak pernah merasa harus selalu bertanya apakah pasangan mencintaimu tanpa syarat karena dia sudah menunjukkan kepadamu tanpa diminta.

Baca juga : Punya Temen Sombong, Jahat Hingga Munafik, Pedas dan Menohok, Ini Pantun Sindirannya

6. Kamu bisa sepenuhnya menjadi diri sendiri

Pasangan yang nggak menghakimi membuatmu bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya. Kamu nggak pernah merasa perlu menyembunyikan kualitas atau keanehan tertentu dari dirimu sendiri.

Ini karena dia mencintaimu tanpa syarat sehingga kamu tahu apa pun yang terjadi, dia akan tetap mencintaimu apa adanya. Tak peduli betapa anehnya dirimu. Itulah perasaan cinta tanpa syarat.

7. Kamu merasakan tingkat kenyamanan yang luar biasa

Jika kamu merasa sangat nyaman dengan pasangan sehingga seolah-olah dia adalah bagian dari dirimu, itu adalah cinta tanpa syarat. Hal itu membuatmu mendapatkan perasaan relaksasi dan kenyamanan yang sangat mendalam setiap kali ada di dekatnya.

Bisa dibilang, pasangan memiliki peran besar untuk memberimu tingkat kenyamanan tersebut. Ini adalah tanda besar cinta tanpa syarat karena kamu jadi nggak pernah merasa khawatir dan dihakimi, hanya merasa dicintai.

8. Kepercayaanmu sangat kuat

Pada dasarnya, kamu bukan seseorang yang memiliki masalah kepercayaan dengan pasangan. Namun, dengan mendapatkan cinta tanpa syarat darinya, kamu jadi lebih percaya dengannya.

Ketika cinta tanpa syarat terjadi dalam hubungan, nggak akan pernah ada masalah kepercayaan. Cinta yang diberikan pasangan sudah membuatmu merasa aman dalam hubungan tersebut.

Baca juga : 7 Ciri Wanita Subur dan Gampang Hamil

9. Kamu akan dimaafkan saat melakukan kesalahan

Pasangan yang mencintaimu tanpa syarat, lebih mudah untuk memaafkan jika kamu membuat kesalahan. Ini karena dia bisa menerimamu apa adanya, termasuk saat kamu berbuat hal yang tidak benar.

Namun, mungkin saja ini nggak berlaku untuk semua kesalahan, ya. Jika kamu selingkuh darinya, kamu harus tahu bahwa mungkin saja dia nggak akan pernah memaafkanmu, bahkan jika dia mencintaimu tanpa syarat. Dia tetap bisa mencintaimu, tetapi memutuskan untuk meninggalkanmu.

10. Kekuranganmu tak dianggap penting

Tidak ada orang yang sempurna. Pasanganmu menyadari hal itu dan sama sekali nggak mempermasalahkan kekurangan yang kamu miliki.

Dalam hubungan cinta tanpa syarat, kekurangan seseorang nggak terlalu penting. Kekurangan tersebut akan tetap diakui, tetapi nggak membuat perbedaan dalam perasaan pasangan kepadamu.

11. Pasangan nggak membuatmu merasa kecil

Jika pasangan selalu mengkritikmu dan memberi tahu apa yang kamu lakukan selalu salah, itu jelas bukan cinta tanpa syarat. Sebaliknya, cinta tanpa syarat justru akan mengangkatmu dan membantumu melihat yang terbaik dalam diri sendiri.

Pasangan yang membantumu mencintai diri sendiri, nggak akan menjatuhkanmu. Selain itu, dia juga akan membantumu tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik, bukan sebaliknya.

Berita lainnya :

12. Hubungan bersifat timbal balik dan tidak transaksional

Hubungan transaksional adalah ketika pasangan “menghitung” apa yang sudah dia berikan dan terima darimu. Lalu, dia juga nggak akan memberikan sesuatu kecuali dia menerima sesuatu kembali darimu.

Padahal, cinta tanpa syarat nggak pernah menghitung apa yang dilakukan orang lain untuknya. Sebaliknya, dia memberi dengan bebas dan nggak mengharapkan imbalan apapun darimu. Ini dilakukannya karena dia ingin kamu bahagia.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan kamu berada dalam hubungan cinta tanpa syarat dan pasangan mencintaimu unconditionally. Jika kamu merasakannya, itu artinya kamu termasuk orang yang sangat beruntung ya


Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Soal Batal Jadi Tuan Rumah dan Potensi Sanksi FIFA Piala Dunia U-20 2023, Presiden Jokowi Tunggu Laporan Ketum PSSI Erick Thohir

Jakarta, MCP — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunggu laporan […]

Like, Subribe, & Coment Now