Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko Masih Berupaya Ambil Alih Partai Demokrat

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Jakarta, MCP — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko masih berupaya mengambil alih Partai Demokrat. Hal itu terbukti dengan adanya pengajuan peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA).

“Sebulan lalu, tepatnya tanggal 3 Maret 2023, kami menerima informasi bahwa Kepala Staf Presiden atau KSP Moeldoko dan Dokter Hewan Joni Alan Marbun, masih mencoba-coba untuk mengambil alih Partai Demokrat,” kata AHT dalam konferensi pers di Kantor DPP Demokrat, Senin, 3 April 2023. 

AHY mengatakan Moeldoko sangat berambisi merebut Partai Demokrat. Upaya paling kentara yaitu melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang disebut abal-abal dan ilegal. 

“Yang gagal total pada tahun 2021 yang lalu. Kali ini mereka mengajukan peninjauan kembali atau PK di Mahkamah Agung,” ujar AHY.

Baca juga : Apa Itu Istilah ‘princess syndrome’ Yang Rame Diperbincangkan Di Medsos

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Uno Kerugian Akibat Batal Piala Dunia U-20 di Indonesia Diperkirakan Capai Rp3,7 Triliun

PK merupakan upaya terakhir untuk menguji putusan kasasi MA. Meski kasasi telah menolak gugatan Moeldoko lewat putusan nomor 487/K/TUN 2022 pada 29 September 2022, tapi kini mereka mengklaim telah menemukan 4 bukti baru.

“Kenyataannya bukti yang diklaim KSP Moeldoko itu bukanlah bukti baru, keempat novum itu telah menjadi bukti persidangan di PTUN Jakarta khususnya dalam perkara No.150/G/2021/PTUN.JKT, Jakarta yang telah diputus pada tanggal 23 November 2021,” ungkapnya.

Berita lainnya :

AHY meyakini bahwa kepengurusannya berada di pihak yang benar dan akan menang atas gugatan tersebut. Bahkan, dalam beberapa gugatan sebelumnya, kata dia, Demokrat selalu memenangkannya. Demokrat akan mengajukan kontra memori untuk menjawab PK tersebut hari ini. 

“Secara resmi hari ini tim hukum kami akan mengajukan kontra memori atau jawaban atas pengajuan PK tersebut,” ujar AHY.


Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Diduga Kumpul Kebo, 5 Pemuda dan 3 Gadis Tidur Sekamar Tanpa Busana Terdapati satu Alat Kontrasepsi/kondom

Padang, MCP — Petugas menggelar razia saat bulan […]

Like, Subribe, & Coment Now