LMKN Terapkan Sistem Lisensi Konser, Atas Polemik Royalti Ahmad Dhani dengan Once

0 0
Read Time:57 Second

Jakarta, MCP — Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) kini membentuk Sistem Administrasi Pelisensian Online demi mengatasi polemik royalti dari lagu yang dibawakan dalam sebuah konser. Solusi ini merupakan jawaban atas polemik royalti yang terjadi antara Ahmad Dhani dengan Once Mekel.

Jika EO tidak patuh pada ketentuan itu, maka nantinya LMKN akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk tidak mengeluarkan izin keramaian buat EO tersebut, yang mana artinya, konser jadi tidak dapat diselenggarakan.

Baca juga : Diduga Kumpul Kebo, 5 Pemuda dan 3 Gadis Tidur Sekamar Tanpa Busana Terdapati satu Alat Kontrasepsi/kondom

“Ini sudah seperti yang kita harapkan karena di Malaysia juga sudah seperti itu, di Singapura juga seperti itu, Alhamdulillah Indonesia sudah menjadi bagian daripada sistem dunia,” kata Ahmad Dhani dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023.

Berita lainnya :

Sistem baru ini disambut baik oleh kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis. Ia berharap semoga sistem ini dapat menertibkan para EO terkait kewajiban membayar royalti, sehingga hak-hak para pencipta lagu dapat terpenuhi.

“Mulai hari ini ada satu sistem di LMKN yg mudah-mudahan dapat memakmurkan para musisi dan pencipta lagu di kemudian hari,” kata Ali Lubis.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Herzaky : Jenderal Tapi Begal Partai

Jakarta, MCP — Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai […]

Like, Subribe, & Coment Now