Guest House Pemkab Dogiyai Kantor Sementara Bupati Terbakar

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Papua, MCP — Kantor Bupati Dogiyai di Papua Tengah kebakaran pada pukul 12.30 WIT, Sabtu (8/4). Polres Dogiyai pun turun tangan mendalami peristiwa ini, termasuk mencari apa penyebab kebakaran.

Kantor tersebut sesungguhnya merupakan bangunan guest house milik Pemkab Dogiyai yang digunakan sebagai kantor sementara bupati—kantor bupati masih dalam proses pembangunan.

Yang pertama tahu ada kebakaran adalah saksi yang sedang mengantar makanan serta mengangkut pegawai yang bekerja di kantor bupati—untuk diantarkan ke Kabupaten Nabire.

“Saat saksi hendak memasang terpal pada bagian belakang mobil, saksi melihat percikan dan asap dari dalam kantor bupati,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu (8/4).

Baca juga : Rekening Rp 76,2 Miliar Diblokir KPK Terkait Dugaan Suap dan Gratifikasi Gubernur Papua

Baca juga : KKB lakukan Teror Bakar Disdukcapil Pegunungan Bintang di Oksibil Papua

Benny melanjutkan, “Di saat yang bersamaan, saksi kedua yang sedang berada di dalam kios dagangnya melihat asap tebal dari kantor bupati.”“Tak berselang lama, karyawan yang sedang bekerja di area kantor bupati langsung berupaya menyelamatkan beberapa alat kantor,” ujar Benny.

Pukul 13.02 WIT, TNI/Polri tiba. Terdiri dari 1 SST Brimob Yon C Polda Papua, 1 SST Brimob Satgas Damai Cartenz, 1 SST Polres Dogiyai dan 1 regu Satgas 113 dan Koramil 1705-04/Moanemani.

“Untuk melakukan pengamanan di area kebakaran,” ujar Benny.

Berita lainnya :

Pukul 13.30 WIT, truk tangki air tiba untuk melakukan pemadaman sisa api.

Tidak Ada Korban Jiwa

Benny mengatakan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut, sedangkan untuk nilai kerugian masih dikonfirmasikan dengan instansi dinas terkait.


Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ketum PAN Zulkifli : Koalisi Kebangsaan Komando Presiden Jokowi

Jakarta, MCP — Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) […]

Like, Subribe, & Coment Now