Cara Menghindari Perasaan Suka dan Jatuh Cinta Kepada Teman Sendiri

0 0
Read Time:2 Minute, 54 Second

Jakarta, MCP — Setiap orang pasti pernah memiliki persahabatan yang luar biasa. Tak terkecuali dengan teman lawan jenis. Sayangnya, sebagian menyadari bahwa mereka akhirnya mengharapkan sesuatu yang lebih dari persahabatan. Hal ini tentu menjadi permasalahan yang baru.

Perasaan suka atau jatuh cinta kepada teman adalah suatu hal yang sulit. Terutama jika sering menghabiskan waktu bersama. Pasalnya, mereka akan mengalami kesulitan untuk berinteraksi seperti biasanya dengan teman sekaligus orang yang disukai. Oleh karena itu, perlu diketahui cara untuk mengatasi perasaan suka kepada teman agar tidak mengganggu persahabatan yang telah dijalin.

Melansir dari Bolde, berikut beberapa cara untuk mengatasi rasa suka pada teman. Apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Beri waktu diri sendiri untuk memproses perasaan

Saat mulai merasakan perasaan yang berbeda kepada teman, kamu memerlukan waktu untuk berpikir dan memproses perasaan tersebut. Tidak apa-apa meluangkan waktu untuk mengatasi emosi tersebut dan mencari tahu apa yang sebenarnya dirasakan.

Kamu tidak bisa menyembunyikan perasaanmu begitu saja atau bahkan berharap jika perasaan itu akan hilang. Mengatasi perasaan suka kepada seorang teman berarti memeriksa perasaan dan mencari jalan keluar dari sisi atau sudut pandang yang berbeda.

2. Tetapkan harapan yang realistis

Saat kamu menyukai temanmu, mereka belum tentu memiliki perasaan yang sama. Oleh karena itu, penting untuk dipahami bahwa mereka mungkin tidak menyukaimu, dan itu tidak apa-apa.

Baca juga : 5 Zodiak Beranggapan Idenya Bagus dan Harus Diimplementasikan

Selain itu, terdapat juga beberapa alasan mengapa tidak bisa berharap teman akan membalas perasaanmu. Seperti, mereka yang mungkin sudah menjalin hubungan dengan orang lain, hanya ingin menjalin hubungan persahabatan, atau memang tidak tertarik kepadamu. Meski terdengar menyebalkan, tetapi fakta itulah yang harus dihadapi.

3. Hindari terlalu banyak menghabiskan waktu bersama

Jika kamu merasa sulit untuk melupakan orang yang disukai, batasilah jumlah waktu yang dihabiskan bersama. Hal ini mungkin akan efektif untuk membantu mengurangi perasaan itu. Kamu juga jadi tidak harus memutuskan pertemanan dengan si dia. Memberi sedikit jarak dengan orang yang disukai bisa membantu dalam menyelesaikan perasaan pribadi.

4. Cari cara untuk mengalihkan perhatian

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perasaan suka kepada teman adalah dengan mengalihkan perhatian atau menyibukkan diri. Melakukan berbagai hal dapat membantu pikiran untuk fokus terhadap hal lain dibanding memikirkan orang yang disukai. Semakin sibuk kamu, semakin sedikit juga waktu yang dimiliki untuk memikirkannya. Alhasil, perasaan yang timbul pun akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu.

Baca juga : 5 Zodiak Beranggapan Idenya Bagus dan Harus Diimplementasikan

5. Berbagai cerita dengan teman yang lain

Jika bingung bagaimana mengatasi perasaan romantis tersebut, kamu bisa membicarakannya kepada seseorang yang dipercaya. Berbagi cerita kepada orang lain dapat membantu kamu untuk lebih cepat memproses perasaan tersebut. Jika merasa canggung untuk bercerita kepada sesama teman, kamu bisa memilih untuk berbicara kepada saudara, kerabat, atau keluarga.

6. Jujur pada diri sendiri

Jika kamu memang kesulitan untuk melupakan perasaan kepada temanmu, akui itu dan ambillah langkah perlahan untuk mengatasinya. Berpura-pura tidak peduli dan telah melupakannya tidak akan bisa mengubah perasaanmu. Oleh karena itu, jujurlah pada diri sendiri dan akui jika memang kamu menyukainya. Maka, akan tiba waktu saat kamu bisa melupakan perasaan tersebut.

Berita lainnya :

7. Bersikap seperti biasanya

Saat kamu menyadari telah menyukai temanmu, Jangan jadikan orang tersebut sebagai fokus interaksi. Entah mereka akan menyadari perasaanmu atau tidak, tetapi cobalah untuk bersikap seperti biasanya dan tidak mengubah perilakumu.

Bagaimanapun, hubungan yang dijalin antara kamu dan dia pada awalnya adalah pertemanan. Melakukan hal-hal yang tidak biasa dan canggung tidak akan membuatmu mendapatkan perhatian mereka. Hal tersebut justru bisa merusak hubungan platonis antara kamu dan dia.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Harga Bahan Pokok Malah Naik Jelang Lebaran

Jakarta, MCP — Penentuan pelaksanaan 1 Syawal 1444 […]

Like, Subribe, & Coment Now