Massa Buruh Akan Gelar Hari Buruh Sedunia Pada 1 Mei 2023, Kapolda Metro Minta Tertib

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Jakarta, MCP — Massa buruh rencananya akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati hari buruh sedunia pada 1 Mei 2023. Polda Metro Jaya mengimbau agar para massa buruh menggelar Aksi May Day dengan tertib.
“Tentunya kita mengimbau bahwa rekan-rekan dari pekerja juga harus melihat kepentingan masyarakat lain,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Menurut dia, jika massa buruh menggelar acara dengan tertib, maka tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat lain. Selain itu, juga untuk menghindari kemacetan.

“Kalau mereka tertib tentunya kan acara lebih enak, tidak akan banyak gangguan-gangguan yang ditimbulkan terhadap misalnya kemacetan dan lain-lain,” kata dia.

Karyoto menuturkan May Day merupakan event perayaan bukan demonstrasi. Sebab itu, dia berkata pihak kepolisian berusaha memberikan pelayanan pengamanan baik untuk pelaksanaan acara maupun masyarakat yang terkena jelasnya.

Baca juga : Sekjen PKN : Anas Urbaningrum Pasti Tolak Dibenturkan Dengan Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Mudah-mudahan acara ini tidak mengganggu ketertiban masyarakat, karena dengan pengerahan anggota dari serikat pekerja yang datang dari luar Jakarta, baik Bekasi, Depok, Tangerang, ke Ibu Kota ini untuk merayakan (May Day),” imbuhnya.

Baca juga : Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko Masih Berupaya Ambil Alih Partai Demokrat

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama asosiasi buruh akan melakukan aksi pada Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2023. Aksi akan dilakukan di depan Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi.

“Peserta aksi di Jakarta akan di pusatkan di Istana Negara Jakarta dan kantor atau gedung Mahkamah Konstitusi. Perayaan May Day akan diikuti tercatat yang terorganisir Partai Buruh hampir 50 ribu orang, target kami adalah 100 ribu orang aksi di Istana Negara,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal, dalam konferensi pers, Kamis (27/4/2023).

Berita lainnya :

Aksi ini akan dimulai pada pukul 09.30 hingga 12.30 WIB. Selanjutnya, aksi May Day akan dilanjutkan ke Istora Senayan pada pukul 13.00 WIB.

“May Day di Jakarta akan berlangsung dari jam 09.30 sampai 12.30 WIB. Mudah-mudahan ada pihak Istana yang bisa menerima peserta aksi yang diorganisir oleh Partai Buruh dan organisasi serikat buruh,” tuturnya.

“Pukul 13.00 peserta aksi akan bergeser ke Istora Senayan, melaksanakan May Day Fiesta,” sambungnya.


Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pengusaha dan Konten Kreator Denise Chariesta Hamil Tanpa Suami

Jakarta, MCP – Denise Chariesta kembali menjadi sorotan […]

Like, Subribe, & Coment Now