Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Akan Usulkan Jam Masuk Kantor di DKI Jakarta Jadi Jam 08.00 dan 10.00 WIB

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Jakarta, MCP — Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkap rencana pembahasan pembagian jam masuk kantor untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jakarta.
Pembahasan akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta melalui Forum Group Discussion (FGD) dengan berbagai pihak terkait.

“Segera, saya udah minta, lagi disusun tokoh-tokohnya, pegiatnya siapa, kita FGD,” kata Heru, Rabu (3/5).

Heru akan mengusulkan agar jam masuk kantor di DKI Jakarta terbagi menjadi dua yakni jam 08.00 dan 10.00 WIB agar memudahkan orang tua mengantarkan anak sekolah dan demi menghindari kepadatan lalu lintas akibat jam masuk kantor yang bersamaan.

Terkait masalah pembagian waktu masuk, Heru mempersilakan para pengusaha swasta untuk mengatur secara mandiri dengan kebijakan perusahaan.

Baca juga : KPK Singgung Soal Masih Banyak Pejabat Belum Lapor LHKPN, Termasuk Kepala Bappenas dan Kepala BIN

Baca juga : Kasus Sabu Irjen Teddy Singgung Pimpinan Polri, Wakil Ketua Komisi III DPR : Pernyataannya Sudah Masuk Tuduhan Serius ke Kepolisian

“Masuknya tiap gedung tuh harus separuh, jam 8 dengan jam 10. Kalau orang tua dari rumah jam 6 nganter anak sekolah dulu jam 7. Terus dia ke kantor jam 8. Jadi gak ganggu juga orang tua untuk nganter sekolah. Ada juga yang jam 10, ya itu jam 8 dengan jam 10 siapa aja nanti itu dibahas. Tergantung masing-masing mereka swasta yang penting terbagi,” ujar Heru.

Berita lainnya :

Rencana pembagian jam masuk kantor tersebut diharapkan oleh Heru dapat mengurangi volume kepadatan kendaraan di jalan utama Ibu Kota hingga 30 persen.

“Kalo seperti di Thamrin, Gatot Subroto jam 7 jam 8 masuk 50 persen berarti kan ya kurang lebih bisa 30 persen ngurangin. mudah-mudahan,” imbuh Heru.

(yoa/mab/isn)


Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Negara Barat Mengecam Gulingkan Pemerintah, Beijing Dukung Myanmar Menuju Pembangunan

Beijing, MCP — Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan […]

Like, Subribe, & Coment Now