Prabowo Subianto : Akui Diejek Maju Capres Lagi, Saya Jatuh Tapi Bangkit Lagi

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Jakarta, MCP — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan banyak pihak yang meledek langkahnya maju kembali menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.
“Ada yang mengejek saya waktu itu (deklarasi capres), mengenyek. Prabowo ini sudah berapa kali kalah masih mau maju lagi,” kata Prabowo di acara reuni akbar dan halal bihalal purnawirawan TNI-Polri di JEC, Bantul, DIY, Rabu (3/5).

“Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang Merah Putih,” lanjut Menteri Pertahanan tersebut.

Prabowo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) itu mengklaim dirinya oleh para pelatih dan seniornya dididik sejak momen hari pertama sebagai prajurit untuk tak mengenal kata menyerah.

Baca juga : Ketum Gerindra Prabowo, Ketum Golkar Airlangga dan Politikus Senior Golkar Abu Rizal Bakrie Berasal dari satu Rahim

“Saya dididik, saya dididik dari hari pertama sebagai prajurit, oleh pelatih-pelatih saya, oleh senior-senior saya, oleh angkatan ’45, saya dididik tidak mengenal menyerah!” tegas Prabowo.

Baca juga : Kapolda Sumut : Propam Putuskan Bahwa Perilaku AKBP Achiruddin Hasibuan Melanggar Kode Etik Profesi dan Dipecat Sebagai Anggota Polri

Sikap pantang menyerah hingga akhir hayat ini, menurut Prabowo, sejalan dengan jalan hidup dan petuah sosok panutannya, yakni Jenderal Besar Sudirman. Dia pun mengutip pernyataan Jenderal TNI (Purn) Wijoyo Suyono yang menyebut perjuangan seorang prajurit baru akan berakhir ketika mendengar sangkakala dibunyikan sebelum memasuki liang kubur.

“Jadi yang mengenyek saya, yang mengejek saya, saya katakan, Prabowo jatuh tapi Prabowo bangkit kembali. Karena tidak ada kata menyerah di dalam hati seorang pejuang,” ucap dia.

“Menang kalah biasa, jangankan menang kalah, mati dalam pertempuran kita siap. Apalagi, selama hayat masih dikandung badan, selama tenaga masih ada, selama dirasa kita diperlukan bangsa dan negara, selama kita masih memberi sumbangan kepada negara, selama itulah kita berjuang dan mengabdi,” kata Prabowo.

Berita lainnya :

Prabowo sendiri diketahui merupakan bakal calon presiden 2024. Ia telah mendapatkan dukungan dari partainya sendiri dan PKB.

Sebelumnya, Prabowo pernah maju sebagai capres di 2014 dan 2019. Namun, upayanya itu gagal setelah Joko Widodo memenangkan kedua gelaran Pilpres itu.

(fn/sr)


Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Ajak Partai Demokrat Bergabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR)

Jakarta, MCP — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa […]

Like, Subribe, & Coment Now