Grace Bungkam Usai Diperiksa, KPK Dalami Penggunaan Uang Mantan Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun 

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Jakarta, MCP — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami soal penggunaan uang mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo melalui pihak swasta Grace Dewi Riady atau Grace Tahir. Putri kedua dari Dato Sri Tahir dan Rosy Riady itu diperiksa penyidik pada Kamis, 11 Mei 2023.

“Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait adanya dugaan penggunaan uang RAT yang berasal dari berbagai pihak,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat, 12 Mei 2023.

Materi pemeriksaan itu didalami melalui saksi dari unsur swasta lainnya, Albertus Katu dan Timothy William T. Sementara, saksi lainnya yakni Imam Pamudji tak hadir dan dipanggil ulang.

Baca juga : KPK Tahan Rafael Alun Trisambodo, Kasus Dugaan Penerimaan Gratifikasi di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kemenkeu

Baca juga : DPP PKB Umumkan Prabowo Subianto Calon Presiden 2024

Sementara itu, Grace bungkam usai diperiksa penyidik KPK, kemarin. Dia dimintai keterangan sekitar tiga setengah jam.

Dia enggan memberikan jawaban saat ditanya adanya aliran dana di kasus Rafael. Grace cuma menggelengkan kepalanya kepada para wartawan.

KPK menjerat Rafael Alun Trisambodo dengan dugaan pencucian uang. Lembaga Antirasuah memiliki bukti permulaan yang cukup.

“Diduga kuat ada kepemilikan aset-aset tersangka RAT (Rafael Alun Trisambodo) yang ada tautan dengan dugaan TPPU (tindak pidana pencucian uang),” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 10 Mei 2023.

Ali enggan memerinci aset yang disamarkan Rafael. KPK meyakini barang itu dibeli dengan uang hasil gratifikasi.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tetap Lakukan Sifat Ramah, Tau Kenapa? Karena Pembuka Pintu Rezeki

Jakarta, MCP — Keramahan adalah sifat yang dihargai oleh banyak […]

Like, Subribe, & Coment Now