Puncak Musyawarah Rakyat Organisasi Relawan Pendukung Presiden Jokowi Digelar Hari ini

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Jakarta, MCP – Puncak acara musyawarah rakyat (Musra) yang terdiri dari beberapa organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan digelar siang ini. Selain menyampaikan hasil dukungan terhadap calon presiden 2024, Musra juga akan menunggu komando Presiden ke mana dukungan akan diberikan.
Acara Musra akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Presiden Joko Widodo akan hadir dalam gelaran yang dimulai pukul 13.00 WIB itu.

“Tanggal 14 Mei 2023 hari Minggu besok kita akan menggelar puncak Musra Indonesia di Istora Senayan. Kami mengajak seluruh rekan-rekan untuk hadir di sana bersama-sama karena puncak Musra-nya akan dihadiri oleh Bapak Jokowi dan puluhan ribu rakyat dan relawan dari seluruh Indonesia,” kata Ketua Panitia Musra Panel Barus saat dikonfirmasi, Jumat (12/5).

Panel menyebut Musra ini digelar dengan ikhtiar menjaga demokrasi. Menurutnya kehadiran Musra sebagai inovasi baru di dunia politik Tanah Air.

“Memberikan ruang bagi rakyat untuk terlibat karena demokrasi syaratnya adalah partisipasi rakyat dan yang perlu kami tegaskan bahwa Musra Indonesia ini adalah sebuah eksperimen, sebuah inovasi politik baru. Dan yang paling penting bahwa Musra Indonesia adalah legacy politik Pak Jokowi yang tidak kalah hebatnya dengan legacy-legacy lainnya,” tutur Panel.

Baca juga : Presiden Jokowi dan Pemimpin ASEAN Nikmati Sunset Pelabuhan Labuan Bajo NTT

Baca juga : Prabowo Subianto : Akui Diejek Maju Capres Lagi, Saya Jatuh Tapi Bangkit Lagi

Menurut Panel di seluruh wilayah Indonesia ada aspirasi terkait Capres dan Cawapres bangsa kelak. Ia menyebut sederet nama Capres yang diusulkan, akan diserahkan secara langsung ke Presiden Jokowi.

Relawan Tunggu Arahan Jokowi
Panel mengatakan dalam acara Musra hari ini hasil aspirasi nama Capres dan Cawapres dari berbagai wilayah akan diberikan ke Jokowi. Beberapa di antaranya, ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berita lainnya :

“Ada nama-nama baik Capres maupun Cawapres yang disuarakan di masing-masing provinsi dan ini nanti akan kami tampung, akan kami serahkan ke Pak Presiden, ada nama Prabowo Subianto, ada nama Pak Ganjar Pranowo, ada Pak Airlangga Hartato, dan lain sebagainya,” ujar Bendahara Umum DPP Projo ini.

Lebih lanjut, Panel menyebut relawan akan menunggu arahan yang disampaikan Jokowi dalam puncak Musra nanti. Dari sana mereka akan bergerak memberikan dukungan.

“Jadi kami sebagai relawan Jokowi akan menyerahkan ini (daftar capres-cawapres) dan kami sebagai relawan Jokowi akan menunggu komando Pak Jokowi, kita akan tunggu perintah Pak Jokowi ke mana kami harus bergerak,” pungkasnya.

(raa)


Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jusuf Kalla : 50% Ekonomi Indonesia Dikuasai oleh Penduduk Etnis China

Jakarta, MCP – Mantan Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf […]

Like, Subribe, & Coment Now