Gianni Infantino Buka Suara Terkait Keributan di Final SEA Games 2023

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Jakarta, MCP — Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan pernyataan terkait keributan di final SEA Games 2023 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand.
Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand menjadi sorotan di sepak bola dunia setelah terjadi insiden keributan antarpemain dan ofisial dalam laga yang berlangsung panas tersebut.

Presiden FIFA Gianni Infantino pun akhirnya angkat bicara soal keributan di final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand.

“Sepak bola Asia Tenggara memiliki potensi untuk berkembang secara baik dan luas, tetapi pada akhirnya terganggu masalah kekerasan, hal yang berhubungan dengan sepak bola, dan masalah sosial lainnya,” ucap Infantino dikutip dari The Thao 247.

Infantino mengaku menyayangkan insiden keributan antarpemain yang terjadi di final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5).

Baca juga : Berpasangan! Bolehkah Terlihat Bahagia Seakan Semua Baik-baik, Ini Lo Dampaknya

“Insiden pada malam 16 Mei di Stadion Olimpiade [Phnom Penh] sangat disayangkan. Jika itu adalah keributan antar pemain, seharusnya asisten dan pelatih tim akan turun tangan untuk menghentikannya. Gambaran di final SEA Games menyebarkan pesan dan citra yang sangat negatif dalam sepak bola,” kata Infantino.

Infantino berharap setelah kejadian final SEA Games 2023 ini AFC, AFF, PSSI, dan FAT bisa mencari solusi terbaik untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa depan.

Berita lainnya :

“Saya berharap serangkaian insiden di sepak bola SEA Games, pengurus AFC, AFF, bahkan federasi sepak bola nasional dapat melihat ke belakang dan menemukan metode yang efektif untuk mencegah hal tersebut agar tidak terjadi di masa depan,” ucap Infantino.

Baca juga : SMAN 3 Bandung Buat Jagat Raya Ramai, Perjalanan Study Tour Sewa 1 Gerbong KA Eksekutip

Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2 lewat babak tambahan pada final SEA Games 2023.


Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PDIP Absen, Hanya 7 Parpol yang Menghadap JK

Jakarta, MCP – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla […]

Like, Subribe, & Coment Now