PDIP Absen, Hanya 7 Parpol yang Menghadap JK

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Jakarta, MCP – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengomentari soal pemilihan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk masing-masing Calon Presiden (Capres) Indonesia di pemilu 2024 mendatang.

“Semua koalisi itu mempunyai masalah yang dilematis dalam pemilihan wakilnya. Kondisi makin rumit. Pemilu yang lalu lebih gampang,” kata JK dalam sesi Nation Hub, CNBC Indonesia, Kamis (18/5/2023).

Ketika ditanya apakah sudah punya Cawapres yang direkomendasikan, JK menegaskan bahwa ia bukan pimpinan partai.

“Saya tidak ikut pemilu, tetapi ikut memilih. Itu bukan ditentukan saya, tetapi koalisi dan Capres,” ujarnya.

Baca juga : Prabowo Subianto : Akui Diejek Maju Capres Lagi, Saya Jatuh Tapi Bangkit Lagi

Namun, sebagai senior dan mantan Ketua Umum Partai Golkar, JK mengaku diajak berdiskusi. Hanya saja, ia tidak dapat mengumbarnya ke publik.

“Ada 7 yang menghadap ke saya. Hampir semua Parpol kecuali PDIP,” kata dia.

JK berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan memegang demokrasi yang baik dan menjaga kedaulatan rakyat. Ia pun memberi wejangan bagi pemerintah dan semua pihak untuk kelancaran proses pemilu.

Baca juga :Ketum Gerindra Prabowo, Ketum Golkar Airlangga dan Politikus Senior Golkar Abu Rizal Bakrie Berasal dari satu Rahim

“Tentu pemerintah, aparat, di manapun harus menjadi pengawas yang baik, menjadi payung baik, wasit yang baik. Baru demokrasi bisa jalan. Baru bisa menjaga persatuan bangsa ini menjadi bangsa yang benar,”.

Berita lainnya :

Sebagai informasi, saat ini ada 3 Capres yang sudah diumumkan ke publik. Masing-masing adalah Ganjar Pranowo dari PDIP, Anies Baswedan dari NasDem, dan Prabowo Subianto dari Gerindra. Belum ada nama Cawapres yang diumumkan.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kenapa Pemimpin harus Melaksanakan Pelayanan leadership?

Penulis : Waka 9 Bidang Ekonomi dan Koperasi […]

Like, Subribe, & Coment Now