KPK kembali Sita Aset Rafael Alun Trisambodo yang Berada di Jawa Tengah.

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Jakarta, MCP – KPK kembali menyita aset berupa properti milik tersangka gratifikasi dan pencucian uang, Rafael Alun Trisambodo. Aset yang disita itu disebut berada di Jawa Tengah.
“Ini update ya, itu di salah satu provinsi istimewa di Jawa Tengah kita juga sudah menyita properti,” kata Direktur Penyidikan KPK Brigjen Asep Guntur Rahayu di gedung KPK, dikutip detik Senin (5/6/2023).

Namun Asep belum merincikan soal lokasi persis dan nilai dari aset tersebut. Dia hanya mengungkap perkiraan aset tersebut mencapai miliaran rupiah.

“Ada propertinya. (Nilainya) lumayan besar. Ya kalau namanya di sana ya pasti sekitar itu (miliar),” sebutnya.

Asep mengatakan KPK juga masih mencari aset Bitcoin atau crypto currency milik Rafael. KPK hingga kini masih belum menemukan aset tersebut.

“Nah itu juga yang kita sedang cari (Bitcoin, sampai saat ini kan belum menemukan itu kita. Ada nggak, kalau ada kasih tahu kita. Disimpen di mana, di dompet digitalnya ada di mana,” kata dia.

Baca juga : Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan Benarkan Tilang Manual Kembali Diberlakukan

Baca juga : KPK Jelaskan Tersangka Baru Kasus Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta

“Kalau sekarang nyari uangnya, misalkan, Dollar Singapura atau USD, keliatan uangnya,” tambahnya.

KPK Sita Moge-Kontrakan
Sebelumnya, KPK masih melakukan penyidikan terkait kasus gratifikasi dan pencucian uang dengan tersangka Rafael Alun Trisambodo. Sejumlah aset milik mantan pegawai Ditjen Pajak itu disita KPK.

“Tim penyidik KPK terus lakukan penelusuran aset terkait perkara korupsi dugaan penerimaan gratifikasi dan TPPU dengan tersangka RAT,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, dikutip detik Senin (5/6).

Ali mengatakan aset milik Rafael Alun yang disita KPK tersebar mulai di Yogyakarta hingga Jakarta Barat. Di Solo, tim penyidik menyita mobil mewah milik Rafael.

Berita lainnya :

“Terbaru, benar tim penyidikan telah lakukan penyitaan dua mobil jenis Toyota Camry dan Land Cruiser di Kota Solo Jateng,” ujar Ali.

Satu motor gede (moge) Triumph 1.200 cc milik Rafael Alun yang berada di Yogyakarta juga telah dilakukan penyitaan. Rumah serta bisnis kontrakan Rafael di Jakarta Barat pun turut disita penyidik.

“Di Jakarta, KPK juga telah lakukan penyitaan rumah di Simprug, rumah kos di Blok M dan kontrakan di Meruya, Jakarta Barat,” tutur Ali.

(jn/slv/ar)


Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Terjun Dunia Politik, Putra Bungsu Presiden Kaesang Pangarep "Saya Kalau Melakukan Sesuatu, all out,"

Jakarta, MCP — Putra bungsu Presiden RI Joko […]

Like, Subribe, & Coment Now