Info 7 Pendaftaran Beasiswa di Bulan Juni 2023, Ayo Daftar!

0 0
Read Time:3 Minute, 9 Second

Jakarta, MCP – Beasiswa merupakan bantuan yang disediakan pemerintah, perusahaan maupun perorangan dalam bentuk biaya pendidikan hingga uang saku. Beasiswa mampu meringankan pelajar atau mahasiswa untuk bisa tetap melanjutkan pendidikan.
Saat ini beasiswa sudah tersedia dalam berbagai jenjang mulai dari beasiswa untuk sekolah menengah, perguruan tinggi, hingga tenaga pendidik. Dengan begitu, masalah kekurangan finansial sudah bukan menjadi kendala untuk bisa tetap mendapatkan kesempatan belajar.

Selama tahun 2023 ini sudah banyak beasiswa yang dibuka. Bagi detikers yang sedang mencari beasiswa, berikut adalah daftar beasiswa yang masih membuka pendaftaran selama bulan Juni 2023. Yuk cek!

1. Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag 2023

Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag 2023 bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan keagamaan, dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi dan memperluas akses stakeholder Pendidikan Agama dan Keagamaan untuk dapat melanjutkan pendidikannya baik di dalam atau luar negeri.

BIB Kemenag 2023 masih dibuka pendaftarannya hingga 25 Juni 2023. Untuk informasi lebih lengkap mengenai BIB Kemenag 2023 bisa dilihat di https://beasiswa.kemenag.go.id/.

2. Beasiswa LPDP Tahap 2

Setelah tahap 1, beasiswa LPDP kembali membuka pendaftaran tahap 2. Beasiswa LPDP ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di dalam maupun luar negeri secara gratis.

Baca juga : Perjuangan Siswa yang Jalan Kaki 16 kilometer Setiap Hari untuk Sekolah

Pendaftaran beasiswa LPDP tahap 2 ini dimulai pada 9 Juni-9 Juli 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran beasiswa LPDP dapat dilihat di https://lpdp.kemenkeu.go.id/

3. Beasiswa Microcredential Literasi

Beasiswa ini disediakan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek dan LPDP bagi guru PAUD, SD, dan SMA. Beasiswa pendidikan non gelar ini akan digelar secara online di Teacher’s College, Columbia University, Amerika Serikat.

Pendaftaran beasiswa Microcredential Literasi ini dibuka pada 6 Juni – 6 Juli 2023. Informasi lebih lengkap tentang beasiswa Microcredential Literasi ini dapat diakses di https://gtk.kemdikbud.go.id/lpdpgtk/public/Detail-Beasiswa/8

4. Beasiswa BCA 2023

Beasiswa BCA 2023 merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility, yang ditujukan kepada para lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi. Beasiswa berbentuk Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA.

Beasiswa ini dibuka mulai dari 10 April 2023 hingga 15 September 2023. Informasi selengkapnya bisa detikers lihat di https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca.

5. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Luar Negeri

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) luar negeri tersedia bagi calon mahasiswa jenjang S1, S2, dan S3, pendidikan profesi, pendidikan non gelar, pelajar berprestasi, guru, pelaku budaya, dosen dan tenaga kependidikan di kampus-kampus unggulan, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca juga : STOP!,Pungutan Liar Sekolah dan Petunjuk Cara Melaporkannya, Menyikapi Pendaftaran Sekolah Tahun Ajaran 2023/2024

Pendaftaran BPI luar negeri awalnya pada 2 – 31 Mei 2023. Namun, setelah diperpanjang pendaftarannya masih terbuka hingga 15 Juni 2023. untuk lebih jelasnya, detikers bisa informasi selengkapnya di https://www.beasiswa.kemdikbud.go.id

6. Beasiswa ADik 2023

Beasiswa ADik ini ditujukan bagi siswa Wilayah Papua baik yang direkomendasikan oleh pemerintah daerah, jalur siswa ADEM atau yang mendaftar secara mandiri, siswa asal daerah khusus yang mengacu pada Permendikbud Nomor 14 Tahun 202, dan siswa anak TKI di perbatasan Indonesia.

Pendaftaran beasiswa ADik masih terbuka hingga 19 Juni 2023. Informasi lebih lanjut seputar beasiswa ADik ini dapat dilihat pada laman https://adik.kemdikbud.go.id/.

Berita lainnya :

7. Beasiswa Sawit 2023

Beasiswa Sawit 2023 disediakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) untuk pekebun, keluarga pekebun, karyawan perkebunan kelapa sawit & keluarganya, ASN/PPPK yang bekerja di bidang perkelapa sawitan, dan anggota/pengurus koperasi atau lembaga di perkelapa sawitan.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka pada 13 Mei 2023 hingga 19 Juni 2023. Untuk informasi selengkapnya dan pendaftaran bisa diakses di https://www.beasiswasdmsawit.id/

Itu dia tujuh beasiswa yang masih dibuka pendaftarannya selama Juni 2023. Mau daftar beasiswa yang mana nih


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Orang Tua Memilih Sekolah Negeri Ketimbang Sekolah Swasta, Kenapa?

Jakarta, MCP – Pendidikan anak merupakan hal yang […]

Like, Subribe, & Coment Now