Ibu Negara Iriana Joko Widodo Tampil Cantik Berkebaya ” Izin Pak Jokowi, Saya Mau Berpantun”

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Jakarta, MCP — Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampil cantik dengan balutan kebaya merah merona dalam acara Istana Berkebaya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (6/8).
Mengenakan kebaya encim khas Betawi, Ibu Iriana hadir di atas panggung bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kala memberikan pidato sambutan untuk helatan tersebut.

Usai Jokowi memberikan salam pembuka, Iriana meminta izin sejenak untuk memberikan pantun sambutan kepada tamu dan penonton yang hadir.

“Sebelum acara dimulai, izin Pak Jokowi saya mau berpantun,” kata Iriana disambut tawa dan riuh tepuk tangan seluruh penonton, serta anggukan dari sang Presiden RI tanda setuju.

Pantun tersebut diberikan Iriana sebagai apresiasi terhadap kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini.

Baca juga : Makan Siang Presiden Jokowi dengan Menhan Prabowo Subianto di Istana Bogor

“Bunga Menur, Bunga Raflesia,” buka Iriana ditimpali sahutan “cakep” dari pengunjung, penanda apresiasi pantun yang telah diberikan.

Baca juga : Presiden Jokowi : Berbeda Nggak Apa, Tapi Jangan Berantem

“Mekar sekuntum, merah merona. Citra luhur wanita Indonesia, pribadi anggun dengan kebaya,” sambung Iriana menutup pantunnya disambut oleh aplaus para penonton.

Tak lama setelahnya, Jokowi yang mengenakan setelan Baju Sadaria berwarna hitam-hitam turut mengamini pantun pembuka dari Iriana tersebut.

“Iya. Kebaya itu melambangkan karakter masyarakat Indonesia, yang anggun, yang lemah lembut, karakter yang sopan, dan bersahaja,” ucap Jokowi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Istana Berkebaya saya nyatakan dibuka,” imbuh Jokowi sebelum resmi membuka acara tersebut.

Baca juga : Alasan Rekonsiliasi Prabowo dengan Jokowi, Masyarakat yang Marah Kembali Pulih Memilih Prabowo

Sebelum Iriana dan Jokowi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga sempat memberikan pantun sambutan untuk menyambut Presiden RI dan seluruh tamu yang hadir di Istana Berkebaya.

“Ngidam duren yang belinya di Kalibata, tapi habis harus nyari sampai Lubang Buaya,” kata Heru Budi sembari didampingi oleh duo komedian senior Haji Malih dan Bolot.

“Izin Pak Presiden, saya datang bawa warga Jakarta. Untuk ikut meriahkan acara Istana Berkebaya,” sambung Heru Budi menyambut Jokowi.

Istana Berkebaya merupakan salah satu helatan yang termasuk dalam rangkaian Perayaan HUT RI Ke-78.

Berita lainnya :

Helatan yang diinisiasi oleh Pemprov DKI dan Kementerian Sekretariat Negara ini menampilkan ragam pertunjukan busana dari beberapa desainer perempuan Indonesia.

Istana Berkebaya yang menitikberatkan penggunaan kebaya encim akan diramaikan oleh para pejabat di lingkungan Pemprov DKI, duta besar negara-negara sahabat RI, serta para anggota OASE Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), organisasi pemerintah non-profit yang berdiri atas inisiatif dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Pendamping Wakil Presiden Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Finalis Miss Universe Indonesia Lapor Polisi Atas Dugaan Pelecehan

Jakarta, MCP – Skandal Miss Universe Indonesia 2023 berbuntut panjang. […]

Like, Subribe, & Coment Now