PKS Ungkapkan Sebagai Cawapres Anies-Cak Imin seharusnya halus Agar Tidak Timbulkan Gesekan Dalam Koalisi

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Jakarta, MCP – PKS mengungkapkan masuknya PKB dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sebagai bakal cawapres Anies Baswedan seharusnya halus atau smooth. Masuknya PKB dinilai seharusnya tak menimbulkan gesekan dalam koalisi.
“Jadi kalau seperti apa info yang datang, saya kira sebagian teman-teman sudah dapat infonya yang disampaikan oleh pimpinan Demokrat. Saya kira sebagian info sudah didapatkan,” kata Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf di DPP PKS, Pasar Minggu, Jaksel, Sabtu (2/9/2023). Menjawab pertanyaan bagaimana PKS mendapatkan info tentang pencalonan Cak Imin.

Dari informasi tersebut, PKS mengetahui Anies dan Ketum NasDem Surya Paloh menemui Majelis Syukor PKS membahas perkembangan terkini. Hal tersebut yang dinilai Muzammil seharusnya bisa smooth masuknya Cak Imin dan PKB ke koalisi.

“Kurang lebih seperti itu infonya, tetapi memang Pak Anies dan Pak SP sempat menjumpai ketum majelis syuro kami. Nah di situ ketua kami mengajak kami untuk rapat membicarakan perkembangan terakhir. Yang tadi saya katakan harusnya ini bisa smooth. Harusnya ini tidak ada friksi apa-apa,” ujarnya.

Baca juga : Survey Elektabilitas Prabowo Bawa Partai Gerindra dan Demokrat Buka Opsi Jalin Koalisi di Pilpres 2024 

Baca juga : Kader PDIP Budiman Sudjatmiko Hadiri Deklarasi Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (PraBu) 

Tujuan koalisi pendukung Anies, salah satunya adalah dapat memenangkan wilayah-wilayah yang rentan kekalahan. Kekuatan sesama anggota koalisi yang dinilai Muzammil menjadi senjata pemenangan.

Berita lainnya :

“Karena kita kelola sejak awal dengan masuk sebagai salah satu partai dalam koalisi dan kita bicarakan. Tidak ada masalah sama sekali karena kita tahu sama-sama kita berkoalisi untuk memenangkan dan kita mengkalkulasi kekuatan di mana, yang kita lemah kita perlu dukungan antara koalisi kita,” ucap Muzammil.


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PBNU Tidak Berikan Panggung Para Bacapres Pada Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar

Jakarta, MCP — PB Nahdlatul Ulama (NU) bakal menggelar […]

Like, Subribe, & Coment Now