Galeri Photo Presiden Jokowi Menyambut Tamu KTT ke-43 ASEAN

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Jakarta, MCP — Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut kedatangan para kepala negara dan pemerintahan yang menghadiri KTT ke-43 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara di Plenary Hall Balai Sidang Jakarta (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa, 5 September 2023.

Memakai setelan jas lengkap berwarna hitam dan dasi merah, dan didampingi Ibu Iriana yang mengenakan kebaya encim biru berhiaskan bordir bunga-bunga dan kain bawahan batik berwarna senada, Presiden Jokowi menyalami para pemimpin ASEAN.

Secara berurutan, Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone, Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Thailand Sarun Charoensuwan, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tiba di venue KTT ASEAN.

Kemudian, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang didampingi  Pangeran Abdul Mateen.

Presiden Timor Leste Xanana Gusmao turut menghadiri KTT ke-43 ASEAN sebagai pengamat.

Baca juga : PBB Gelar Konsolidasi Zona II Pemenangan Pileg dan Prabowo di Pilpres 2024, Gerinda-PSI Hadir

Baca juga : Kader PDIP Budiman Sudjatmiko Hadiri Deklarasi Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (PraBu) 

Indonesia juga mengundang Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin selaku ketua Negara-Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) dan Perdana Menteri Kepulauan Cook Mark Brown sebagai ketua Forum Kepulauan Pasifik (PIF).

Sementara itu, Myanmar belum kembali berpartisipasi dalam KTT karena ASEAN tidak membolehkan Myanmar mengirimkan perwakilan politis dalam pertemuan-pertemuannya, menyusul krisis akibat kudeta terhadap pemerintah terpilih negara itu.

Upacara pembukaan KTT ke-43 ASEAN diawali dengan menyanyikan bersama ASEAN Anthem, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari dan lagu-lagu di antaranya oleh Aemove Dancer dan Gitabumi Voices.

Berita lainnya :

Agenda hari pertama KTT ASEAN kemudian dilanjutkan dengan Sesi Pleno, Forum ASEAN Indo-Pasifik, serta Sesi Retreat.

KTT ke-43 ASEAN di bawah keketuaan Indonesia mengambil tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Bripka Nuril Suami Luluk Dicopot Akibat Marahi siswi SMKN 1 Kota Probolinggo dan Suka Pamer di Medsos

Jakarta, MCP— Bripka Nuril, polisi sekaligus suami dari seleb […]

Like, Subribe, & Coment Now