Hasil Survei Update Capres 2024: Prabowo Vs Ganjar Vs Anies

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Jakarta, MCP – Indonesia Polling Stations (IPS) kembali merilis survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden. Dari 3 tokoh capres, Prabowo Subianto tetap berada di posisi teratas, disusul Ganjar Pranowo, lalu Anies Baswedan.

Survei terbaru IPS ini dilakukan pada periode 5-15 September 2023 dengan total 1.220 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik acak bertingkat atau multistage random sampling.

Survei dilakukan dengan teknik wawancara tatap muka dengan bantuan kuesioner. Margin of error survei +/- 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Peneliti Indonesia Polling Stations (IPS) Alfin Sugianto hasil survei ini didasari pada pertanyaan jika pilpres dilakukan hari ini, siapa tokoh yang akan dipilih. Hasilnya, mayoritas memilih Prabowo. Berikut data lengkapnya:

Prabowo Subianto 40,8%
Ganjar Pranowo 35,9%
Anies Baswedan 20,2%
Tidak tahu 3,1%

Baca juga : SBY Nyanyikan Lagu,Prabowo Asyik Berjoget ‘Kamu Nggak Sendirian’ di Rapimnas PD

Alfin menilai jika hasilnya seperti itu, maka pilpres akan terjadi dua putaran “Dengan hasil seperti ini maka jika Pilpres dilaksanakan saat ini akan berlangsung dua putaran. Prabowo dan Ganjar maju ke putaran kedua, sedangkan Anies tereliminasi,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (22/9/2023).

Alfin juga membeberkan simulasi head to head capres. Prabowo menang melawan Ganjar ataupun Anies. Berikut hasilnya:

Prabowo vs Ganjar
Prabowo Subianto 51,8%
Ganjar Pranowo 39,1%
Tidak tahu 9,1%

Prabowo vs Anies
Prabowo Subianto 56,2%
Anies Baswedan 36,5%
Tidak tahu 7,3%

Baca juga : Gagasan Tiga Bacapres Anies, Ganjar, dan Prabowo di UGM

Pada simulasi ini pendukung Anies cenderung berpindah ke Prabowo. Sementara pada head to head Prabowo vs Anies, pendukung Ganjar cenderung mengalir ke Prabowo.

“Dalam simulasi head to head ini, pendukung Anies Baswedan cenderung 13 beralih pilihan ke Prabowo daripada ke Ganjar,” ujar Alfin.

Berita lainnya :

“Ketika Prabowo head to head dengan Anies, suara pendukung Ganjar juga cenderung mengalir ke Prabowo. Pendukung Anies dan Ganjar seperti minyak dan air yang sulit bersenyawa,” imbuhnya.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kaesang Dikukuhkan Jadi Ketua Umum PSI

Jakarta, MCP – Kaesang Pangarep dilantik jadi Ketua […]

Like, Subribe, & Coment Now