Pj Wali Kota Cimahi Bantah Dirinya Dicopot dari Jabatannya oleh Mendagri

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Jakarta, MCP – Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan membantah dirinya dicopot dari jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Dikdik mengatakan maksud Tito adalah tidak memperpanjang masa jabatannya dan akan diganti dengan sosok lain.

“Ini yang harus saya luruskan, ada pemberitaan bahwa Pj Wali Kota dicopot dari jabatannya. Ini sesuatu hal yang tidak disampaikan oleh Mendagri, jadi Pak Mendagri tidak berbicara seperti itu. Yang disampaikan oleh beliau adalah mengganti saya dengan pejabat yang lain dengan sosok yang lain,” kata Dikdik saat ditemui di Pemkot Cimahi, dilansir detik, Selasa (10/10/2023).

Pencopotan ini sebelumnya disampaikan Tito saat rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 yang disiarkan melalui YouTube Kemendagri pada Senin (9/10/2023). Tito menyebut Dikdik tak mampu mengendalikan inflasi di Cimahi.

Baca juga : Gagasan Tiga Bacapres Anies, Ganjar, dan Prabowo di UGM

Baca juga : Wanita Seksi Bugil Bacaleg NasDem DPRD NTT Viral di Medsos, Langsung Mundur

Dikdik mengatakan batas akhir masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota Cimahi sampai 22 Oktober. Dia menyebut pernyataan Tito seakan-akan mencopot jabatannya.

“Mungkin yang dimaksud Pak Mendagri saya tidak diperpanjang. Karena ini sampai menjadi viral ke mana-mana, bahwa seolah-olah saya dicopot. Bahasa yang saya dengar langsung ketika melakukan Zoom Meeting dengan Pak Menteri adalah mengganti ya,” tutur Dikdik.

Berita lainnya :

Terkait pengendalian inflasi daerah, kata Dikdik, pihaknya sudah bekerja maksimal yang dibuktikan dengan turunnya laju inflasi daerah dari 7 persen pada Januari 2023 menjadi 2,3 persen pada Oktober 2023.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Budi Arie Minta Meta Bersihkan Konten Judi Online

Jakarta, MCP – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi […]

Like, Subribe, & Coment Now