CAIR!!, Menkeu Sri Mulyani Bansos PKH Telah Cair Rp 19,74 T

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Jakarta, MCP – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mencairkan bantuan sosial, Program Keluarga Harapan atau PKH, sebesar Rp 19,74 triliun per 6 Oktober 2023.

Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan mencatat PKH sebesar Rp 1974 triliun tersebut disalurkan untuk 9,88 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bantuan ini disalurkan secara triwulanan melalui @kppnjakata7 kepada @kemensosri c.q. Ditjen @linjamsosoke yang nantinya disampaikan kepada para penerima manfaat, bekerja sama dengan bank-bank Himbara dan PT Pos Indonesia,” tulis Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan di laman Instagram @ditjenperbendaharaan, dikutip Kamis (12/10/2023).

PKH adalah program pemberian banyuan tunai bersyarat kepada keluarga kurang mampu yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memiliki komponen sebagai persyaratan yang ditetapkan kepada peserta PKH.

Baca juga : Kaya dan Miskin, ini 5 Kebiasaan dan Pola Pikir yang Membedakannya

Baca juga : Deklarasi dan Pembagian 1500 Sembako Relawan Benteng 08 Prabowo di Diundur 2 kali, 41 orang Menolak diadakannya Deklarasi

Pencairan PKH pada Oktober ini merupakan pencairan tahap 4. PKH dibagikan secara bertahap, tepatnya 4 tahap dalam satu tahun. Tahap 1 dibagikan bulan Januari-Maret, kemudian tahap 2 dan 3 pada April-Juni dan Juli-Oktober. Sementara itu, tahap 4 pada Oktober hingga Desember.

Sementara itu, tahap 4 dibagikan pada Oktober hingga Desember. Untuk pendidikan, pemerintah memberikan anak-anak SD bantuan sebesar Rp900 ribu per tahun, anak SMP Rp 1,5 juta per tahun, dan anak SMA Rp 2 juta per tahun.

Berita lainnya :

Kemudian, untuk kesejahteraan, keluarga yang memiliki anggota berusia di atas 60 tahun dan penyandang disabilitas akan menerima Rp 2,4 juta per tahun. Untuk kesehatan, pemerintah memberikan kepada ibu hamil Rp 1,5 juta per tahun dan anak usia dini sampai 6 tahun sebesar Rp 1,5 juta per tahun. 


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

KPK Tangkap Syahrul Yasin Limpo Kader Nasdem

Jakarta, MCP – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap eks […]

Like, Subribe, & Coment Now