Presiden Jokowi Cek Stok Beras “Bantuan Beras Kembali Disalurkan Januari-Maret 2024”

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Kupang, MCP — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan beras bantuan pangan yang telah disalurkan oleh pemerintah sejak April 2023 akan terus disalurkan kepada keluarga penerima manfaat hingga Maret 2024.
“Setelah bantuan pangan September, Oktober dan November selesai dibagikan, ditambah lagi untuk bulan Desember. Selanjutnya nanti Januari, Februari, Maret (2024) akan diberikan lagi”, kata Presiden Joko Widodo saat membagikan beras bantuan pangan di Gudang Bulog Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (6/12).

Jokowi melakukan pengecekan stok cadangan beras pemerintah di tiga Gudang Bulog di NTT. Tiga gudang Bulog yang didatangi Jokowi adalah di Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Nagekeo dan Kota Kupang.

Pengecekan tersebut untuk memastikan stok cadangan beras pemerintah di gudang-gudang Bulog tetap aman menjelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu, Joko Widodo juga memastikan cadangan beras untuk bantuan pangan bagi keluarga penerima manfaat di NTT tetap tersedia.

Baca juga : Sekjen PSI Raja Juli Respons Politikus PDIP soal Baliho PSI Dipasang Polisi “Coba Buktikan”

Selain mengecek stok cadangan beras, Jokowi juga membagikan beras bantuan pangan kepada 1.186 keluarga penerima manfaat (KPM) di areal gudang Bulog Kota Kupang. Setiap KPM mendapat jatah 30 kilogram untuk tiga bulan terakhir 2023.

Baca juga : Prabowo Beri Pesan ini ke Relawan: Abaikan Nyinyiran,Kita Fokus Menangkan Pilpres 2024

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi berjanji akan tetap menjaga stok cadangan beras pemerintah di atas 1 juta ton. Ini sesuai perintah presiden agar stok cadangan beras nasional tetap dijaga.

“Bulog akan menjaga stok CBP diatas 1 juta ton, dan sesuai arahan presiden akan terus ditambahkan sampai dengan 3 juta ton untuk kepastian stok negara dalam menghadapi kondisi apapun” kata Arief.

Dia juga memastikan stok cadangan beras perintah di NTT masih dalam kondisi aman menjelang natal dan tahun baru.

Khusus untuk di Kupang, stok cadangan beras masih aman karena masih tersedia lebih dari 3 ribu ton. “Jadi kita pastikan Kupang ini, berasnya aman,” ujarnya.

Berita lainnya :

Dia menyebutkan, selain di NTT, pengecekan stok cadangan pemerintah di wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian sangat aman. Hal itu berdasarkan hasil road show di Padang, Palembang, Lampung, Biak, Jayapura, dan Timika.

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhammad Suyamto menjelaskan pihaknya selaku operator mendukung penuh program bantuan pangan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dengan menyiapkan stok beras yang dibutuhkan.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mendagri Tito Pemerintah Tidak Setuju Gubernur Jakarta ditunjuk oleh Presiden

Jakarta,MCP – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan sikap pemerintah […]

Like, Subribe, & Coment Now