Kaesang Dikukuhkan Jadi Ketua Umum PSI

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:3 Minute, 25 Second

Jakarta, MCP – Kaesang Pangarep dilantik jadi Ketua Umum PSI, Senin (25/9/2023).

Adapun Kaesang Pangarep dikukuhkan menjadi Ketua Umum PSI dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep terlihat mengikuti gaya khas ayahnya yakni memakai kemeja kotak-kotak.

Dalam acara tersebut Kaesang terlihat memakai kemeja kotak-kotak berwarna merah dan putih khas kemeja kampanye Presiden Jokowi saat berkontestasi di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2012 yang lalu.

Saat itu, Kaesang pun sempat naik ke atas panggung untuk dilantik menjadi Ketum PSI.

Selanjutnya, Kaesang pun langsung menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat PSI.

“Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

Berikutnya, Grace pun membacakan bahwa SK tersebut.

Isinya, keterangan pengangkatan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” tandasnya.

Baca juga : Gagasan Tiga Bacapres Anies, Ganjar, dan Prabowo di UGM

Nantinya, Kaesang juga bakal ditemani oleh Raja Juli Antoni yang menemani sebagai Sekjen PSI.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menunjuk Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Keputusan itu diputuskan saat Kopdarnas PSI pada Senin (25/9/2023) malam.

Adapun Kopdarnas PSI yang bertajuk deklarasi politik PSI tersebut digelar di Djakrta Theater, Jakarta Pusat. Acara ini pun dihadiri langsung oleh Kaesang yang ditemani sang istrinya.

“Lalu, siapa yang menjadi Ketua Umum PSI,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

“Kaesang, Kaesang, Kaesang,” sambut ribuan kader PSI.

Selanjutnya, PSI pun memutar rekaman yang menunjukkan teaser video Kaesang. Dalam video itu, terlihat Kaesang memakai sebuah jas berwarna merah dan bertuliskan Ketua Umum PSI.

Kemudian, Grace pun memanggil Kaesang naik ke atas panggung. Terlihat, Kaesang yang memakai kemeja kotak-kotak langsung dipanggil sebagai Ketum PSI.

“Kita sambut Ketum baru kita Kaesang Pangarep,” jelas.

Keputusan itu pun langsung disambut riuh ribuan kader PSI yang hadir dalam Kopdarnas. Mereka pun meneriakan nama Kaesang.

Adapun Giring Ganesha kini diangkat menjadi Anggota Dewan Pembina PSI. Tak hanya itu, Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka juga diangkat menjadi Anggota Dewan Pembina PSI.

Kaesang Pangarep Resmi Dilantik Jadi Ketua PSI

Kaesang Pangarep resmi dilantik menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha yang ditunjuk menjadi anggota Dewan Pembina Partai PSI.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina, Grace Natalie dalam Kopdarnas yang digelar di The Ballroom, Djakarta Theatre, Jakarta pada Senin (25/9/2023).

“Mari kita sambut ketua baru kita, Kaesang Pangarep,” kata kader PSI sekaligus Stafsus Kepresidenan RI, Faldo Maldini dikutip dari YouTube Partai Solidaritas Indonesia.

Kemudian, Kaesang pun bersama istrinya, Erina Gudono pun masuk ke dalam panggung.

Teriakan terhadap Kaesang digelorakan oleh peserta Kopdarnas yang hadir.

Setelah itu, Grace pun mengucapkan putusan terkait pengangkatan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI.

“Memutuskan, menetapkan, pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028. Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya dan dapat ditinjau dengan AD/ART PSI. Tertanda Ketua Dewan Pembina, Jeffrie Giovani dan Sekretaris Dewan Pembina, Raja Juli Antoni,” katanya.

Setelah mengumumkan, Kaesang pun diberi Surat Keputusan (SK) oleh Grace Natalie.

Baca juga : Prabowo Subianto : Akui Diejek Maju Capres Lagi, Saya Jatuh Tapi Bangkit Lagi

Baca juga : Partai Demokrat Resmi Usung Ketum Gerindra Prabowo Subianto Balon Presiden 2024

Sebelumnya, Giring Ganesha diangkat menjadi anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

Hal ini juga disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas yang digelar di The Ballroom, Djakarta Theatre, Jakarta pada Senin (25/9/2023).

“Pengangkatan Bro Giring Ganesha Jumaryo sebagai Anggota Dewan Pembina DPP PSI atas jasa dan dedikasinya untuk PSI,” tuturnya dikutip dari YouTube Partai Solidaritas Indonesia.

Berita lainnya :

Selain Giring, Isyana Bagoes Oka juga ditunjuk sebagai anggota Dewan Pembina PSI setelah sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekjen PSI.

Sehingga Dewan Pembina PSI kini diisi oleh Giring Ganesha, Grace Natalie, Jeffrie Geovani, Raja Juli Antoni, dan Isyana Bagoes Oka.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mahasiswa Baru diduga Jadi Korban (ordik) di Unitri

Malang, MCP– Salah satu mahasiswa baru diduga menjadi […]

Like, Subribe, & Coment Now